by

Hujan Es Batu Terjadi di Sawangan dan Bojongsari Kota Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Masyarakat Kota Depok, terutama di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, Kota Depok dikagetkan dengan hujan es batu yang melanda kawasan itu pada Minggu 9 Oktober 2022 pada pukul 16.00 wib.

Alipundin, salah seorang warga Sawangan, Kota Depok menuturkan, dia kaget mendengar suara kerasa yang jatuh di atap rumahnya di saat hujan melanda kawasan perumahannya. ”Saya pikir anak saya yang lagi menggoreng sesuatu, begitu saya cek di dapur ga ada. Begitu saya lihat dari teras atas, ternyata ada hujan es. Es nya besar-besar seperti es batu, bunyinya sangat keras begitu jatuh ke atap,” kata dia.

Ali sangat kaget. Berkali-kali dia menyebut nama Allah.”Hujan es..hujan es, Allahu Akbar..Allahu Akbar,” kata saya berkali-kali. Hujan es itu berlangsung cukup lama, hampir 10 menit.

Informasi yang sama juga disampaikan, Melan. Dia tengah dalam perjalanan dari daerah Bojongsari menuju Sawangan. ”Hujan deras, atap mobil, seperti dilempari bebatuan. Saya kaget. Mobil saya berhentikan, takut terjadi sesuatu. Rupanya, bunyi keras itu juga ada di kap mobil. Di situ saya melihat butiran es yang besar-besar seperti jatuh dari langit, gede-gede sudah kayak es batu,” Kata Melan.

Dia mengaku sangat takut, karena seumur hidupnya baru pertama kali melihat hujan es seperti itu. ”Butiran esnya kelihatan banget jatuh ke kap mobil dan kaca mobil, kemudian butiran esnya itu pecah. Bunyinya keras sekali. Saya takut, tapi saya pingin cepat-cepat sampai di rumah,” kata Ibu dua anak itu.

Sampai saat ini belum ada penjelasan mengapa hujan es bisa terjadi di kawasan Bojongsari dan Sawangan, Depok. Beberapa hari belakangan Depok, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan deras. Sejumlah lokasi bahkan banjir.

Depokraya TV melalui kanal youtube juga melaporkan ada hujan es batu di kawasan Bojongsari dan Sawangan. ”Ini pertanya apa,” komentar Depokraya TV. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *