by

HUT PDIP ke-50 Digelar Hari Ini di Kemayoran, Partai Lain Tidak Diundang

DEPOKRAYANEWS.COM- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akan menggelar peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-50 di kompleks JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 10 Januari 2023 hari ini. Benarkan akan ada kejutan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri soal Capres dari partai berlambang kepala banteng itu ?

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir sekaligus akan memberikan pidato politik bersama Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Jadi Insya Allah HUT PDIP, akan diisi dua pidato politik yang pertama tentu saja dari Ketua Umum, nanti juga akan disampaikan pidato dari Presiden Jokowi,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Jakarta, Senin 9 Januari 2023.

Menurut Puan, HUT PDIP ke-50 tidak mengundang partai lain karena HUT ini menjadi momentum konsolidasi bagi seluruh kader partai menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

Dia pun menyampaikan maaf atas keputusan yang telah disepakati partainya. Namun, dia menjanjikan bakal menggelar pertemuan dengan para elit partai di lain waktu. “Tapi nanti tentu akan kami persiapkan acara bersama ketua umum yang lain di lain kesempatan,” katanya.

Puan memastikan partainya akan memberi kejutan pada acara HUT, termasuk kemungkinan pengumuman calon presiden yang akan disampaikan Megawati.

Menurut Puan, kejutan dalam acara HUT partai telah menjadi tradisi. Namun, hal itu sepenuhnya menjadi kewenangan Megawati sebagai ketua umum.

“Setiap ulang tahun kan ada surprise, tapi namanya surprise ya enggak tahu. Cuma Ibu Ketua Umum (yang tahu), surprise akan disampaikan,” kata Puan. (mad/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *