by

Hyundai Creta Berhasil Mencuri Perhatian Masyarakat Kota Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Hyundai Creta yang diperkenalkan pada November 2021 lalu di GIIAS, ternyata berhasil mencuri perhatian masyarakat Kota Depok. Tidak hanya sekedar melakukan test drive, tapi langsung membeli Hyundai Creta.

”Sekitar 70 persen dari yang telah melakukan test drive, mereka kemudian membeli mobil Hyundai Creta,” kata Denny Gatot Setiawan, Branch Manager PT Arista Karya Abadi, dealer mobil Hyundai Kota Depok kepada depokrayanews.com, Jumat 8 April 2022.

Menurut Denny, minat masyarakat Kota Depok untuk melakukan test drive sangat tinggi. Setiap hari pasti ada yang test drive. ”Mereka yang datang ke dealer, pasti pingin melakukan test drive. Mereka ingin membuktikan kenyamanan dan teknologi yang tersedia di Hyundai Creta,” kata Denny.

Ternyata setelah melakukan test drive, sebagian besar mereka jatuh cinta karena benar-benar merasakan kenyamanan dan kecanggihan teknologi yang ditanam di Hyundai Creta. ”Ini benar-benar mobil luar biasa,” kata dia menambahkan. Tidak heran, kata Denny, kalau 70 persen dari yang pernah melakukan test drive, pasti membeli mobil Hyundai Creta.

Tidak heran kalau rata-rata penjualan Hyundai Creta mencapai 25 unit per bulan. Untuk ukuran Kota Depok, penjualan mobil sebanyak itu sangat bagus, apalagi bagi sebuah produk baru.

Hyundai Creta hadir dengan empat tipe pilihan yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Yang paling laris, kata Denny adalah tipe Prime CVT 2 Tone yang dijual dengan harga Rp 402.500.000. Tipe terendah adalah Active M/T dengan harga Rp 281.500.000

Denny menyebut, Hyundai Creta diproduksi di Karawang, Jawa Barat dengan kandungan lokalnya mencapai 90 persen. Tapi secara teknologi, Hyundai Creta jauh melampaui mobil sekelasnya. Hyundai Creta tampil menghadapi pesaing utamanya yang sudah punya nama besar yakny Honda HRV dan Mazda X3. ”Secara teknologi kami teratas, tapi secara harga kami di bawah,” kata Denny.

Hyundai Creta tidak saja memberikan kepuasan pada penampilan eksterior yang begitu memikat semua kalangan usia. Tetapi juga memberikan kenyamanan, kemudahan dan keamanan karena banyaknya fitur modern yang disematkan di dalamnya.

Salah satunya adalah teknologi Bluelink. Lewat Bluelink, pengguna bisa menghubungkan mobilnya dengan smartphone sehingga bisa melakukan remote door lock and unlock, vehicle status dan remote car finder.

“Dengan adanya Bluelink, mobil terhubung dengan smartphone. Bisa pula mengatur posisi lewat setelan notifikasi. Misalnya, kita menentukan suatu rute lewat notifikasi. Lewat Bluelink kita bisa tahu posisi mobil ada di mana. Sehingga keberadaan Bluelink membuat pengguna tidak perlu lagi memasangkan GPS tracking,” kata Denny.

Hyundai Creta memberikan rasa aman kepada pemiliknya karena memiliki fitur anti maling. Hal ini bisa dilakukan lewat teknologi stolen vehicle tracking & stolen vehicle immobilization. Fitur ini akan bekerja saat adanya percobaan pencurian kendaraan. Sistem akan mengirimkan notifikasi ke smartphone pemilik mobil. Bahkan mobil bisa diberhentikan secara total ketika pelanggan menghubungi call center yang standby 24 jam.

Fitur lain yang tersedia di Hyundai Creta adalah Forward Collision-avoidance Assist (FCA). Fitur ini memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi adanya resiko benturan dari arah depan, seperti misalnya dengan pejalan kaki atau dengan kendaraan yang tiba-tiba melambat atau berhenti. Jika resiko benturan terus meningkat setelah peringatan, maka sistem secara otomatis akan membantu dengan melakukan pengereman darurat.

Kemudian ada fitur Lane Following Assist (LFA), yakni kamera depan melacak penanda garis jalur dan membantu menjaga kendaraan tetap aman di tengah jalur. Lalu ada fitur Lane Keeping Assist (LKA), di mana kamera tampak depan mendeteksi tanda jalur (di tepi jalan) untuk memantau posisi kendaraan tetap pada jalur awal.

Sistem akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan tersebut meninggalkan jalur tanpa menggunakan lampu sein, dan secara otomatis akan membantu mengarahkan kemudi untuk mencegah kendaraan beralih dari jalur yang semestinya. Dan masih ada sejumlah fitur lain.

Berikut harga Hyundai Creta:

Type Harga
Active M/T Rp 281.500.000
Trend M/T Rp 301.500.000
Trend CVT Rp 322.000.000
Style CVT Rp 362.000.000
Prime CVT 1 Tone Rp 401.000.000
Prime CVT 2 Tone Rp 402.500.000
(red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed