by

Hyundai Luncurkan Kona Baru, Lebih Futuristis

DEPOKRAYANEWS.COM- Hyundai resmi memperkenalkan Kona baru yang tersedia dalam berbagai varian mulai dari mesin bakar, hybrid dan listrik murni berbasis baterai.

Kona menjadi salah satu dari lima mobil terlaris Hyundai yang muncul kali pertama pada 2018.

Mobil ini juga telah dijual di Indonesia, versi mesin bensin, tapi telah disuntik mati sehingga merek asal Korea Selatan tersebut hanya memasarkan model berbasis listrik.

Hyundai juga mengatakan Kona model tahun 2023 dikembangkan sebagai mobil listrik murni terlebih dahulu dan kemudian diadaptasi ke versi konvensional. Cara ini dinilai lebih mudah ketimbang membuat mobil konvensional, baru kemudian dikonversi sebagai mobil listrik.

Generasi baru Kona dibuat lebih besar secara ukuran, yakni, memanjang 5,9 inci. Crossover ini juga hampir satu inci lebih lebar dan memiliki jarak sumbu roda 2,4 inci lebih panjang dari sebelumnya.

Secara tampilan, mobil ini mengadopsi desain yang sepenuhnya berbeda dari generasi sebelumnya. Tampilan luar terlihat lebih futuristis, terutama penggunaan LED yang melintang di depan kap.

Bodi mobil juga dibuat lebih kekar lengkap dengan lekukan garis pada sisinya mirip Ioniq 5. Desain tersebut yang kemudian dipadukan dengan pelek baru dengan dua warna.

Lalu interior juga sudah ditata ulang. Kabin kini terlihat menggunakan dua layar 12,3 inci digabungkan untuk menawarkan panel meter digital memuat informasi mobil dan sistem hiburan.

Kemudian mobil sudah menggunakan shifter pemindah posisi gigi di belakang kemudi. Ini toleransi dihapusnya tuas transmisi dari konsol tengah. Alhasil membuat sisi konsol tengah antara sopir dan penumpang depan memiliki lebih banyak tempat penyimpanan. Kabinnya juga dilengkapi sunroof. (cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *