by

Ibas Soal Kemelut di Partai Demokrat: Jangan Diadu Saya dengan Mas AHY

Depokrayanews.com- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menegakan sikapnya untuk mendukung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Lewat aku Twitternya @Edhie_Baskoro, Ibas menyatakan bahwa Partai Demokrat kompak melawan gerakan kudeta. “Jajaran pengurus Partai Demokrat, Pusat & Daerah, termasuk saya, kompak dan bersatu untuk hadapi Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan PD yg sah,” kata Ibas dalam akun twitternya, Sabtu 27 Februari 2021.

Nama Ibas dan Kepala Staf Presiden Moeldoko sempat disebut oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kader Muda Demokrat (KMD) Aswin Ali Nasution akan diusung menjadi ketum menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono.

Ibas meminta dirinya tidak diadu-adu dengan AHY yang notabenenya adalah kakak kandungnya sendiri. “Kami juga Setia & Mendukung penuh Ketua Umum AHY. Jangan diadu-adu antara saya dengan Mas AHY yang juga kakak saya sendiri,” tulis Ibas dalam cuitannya.

Sebelumnya, sejumlah kader dan mantan kader disebut ingin menumbangkan kepemimpinan AHY.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kader Muda Demokrat (KMD) Aswin Ali Nasution juga meminta AHY mundur. Ia lantas mengusung pasangan Moeldoko dan Ibas memimpin Partai Demokrat.

Partai Demokrat menyebut ada upaya mengadu domba antara AHY dengan Ibas. Moeldoko juga dituding menjadi dalang gerakan kudeta ini.

“Ini trik mengadu domba seakan-akan membuat konflik antara Mas Ibas dan Mas AHY. Ini trik lama yang keji dan tidak pernah berhasil,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Jumat 26 Februari 2021.

Herzaky meyakini bahwa upaya adu domba AHY dengan Ibas tak akan berhasil, karena kakak beradik itu selalu kompak. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *