Ibu-Ibu Resah, Harga Cabe di Depok Tembus Rp 165 Ribu/Kg

Sebarkan :

 
Harga cabe rawit merah melambung tinggi.

Harga cabe rawit merah melambung tinggi.

Depokrayanews.com- Ibu-ibu rumah tangga di Kota Depok sejak beberapa hari ini resah karena harga cabe kini melambung sampai Rp 165 rb per kg.

“Harga cabe lebih mahal dari harga daging,” kata Ibu Elies, di Pasar Depok Jaya, Senin (13/2/2017). Dia geleng-geleng kepala melihat harga yang naik begitu luar biasa.

Di Pasar Kemiri, harha cabe berfariasi, tapi masih berkisar di angka Rp 160 ribu per kg.

“Bukan main harga cabe rawit merah, ngalahin harga daging,” kata Ibu Rosiana ketika ditemui di Pasar Kemiri.

Dia berharap pemerintah daerah turun tangan, jangan dibiarkan kondisi ini berlarut-larut, karena akan meresahkan masyarakat. “Dulu mana ada harga cabe sebegini mahal,” kata dia.

Harga cabe rawit merah sebelumnya hanya Rp 120 ribu per kg,tapi sejak beberapa hari belakangan melambung sampai Rp 165 ribu per kg.

“Saya harus berpikir dua kali membuat sambal di rumah, apalagi anak-anak pada doyan cabe,” kata ibu tiga anak ini.

Rosna pedagang nasi, di Jalan Raya Sawangan, Depok, mengatakan mahalnya harga cabe membuatnya harus mengurangi sambal atau cabe pada masakannya.

“Sambalnya otomatis kita kurangi pak, atau dicampur dengan cabe hijau. Kita tidak mungkin menbaikkan harga jual, nanti pembeli pada kabur,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...