by

Ibu Muda Korban KDRT di Depok Malah Ditahan, Ini Penjelasan Polisi

DEPOKRAYANEWS.COM– Agar tidak simpang siur berita ibu muda korban KDRT oleh suaminya, malah ditahan, pihak Polres Metro Depok menjelaskan duduk perkaranya. Polres Metro Depok menjelaskan bahwa suami istri tersebut saling lapor dan keduanya kini berstatus tersangka.

“Terjadi saling lapor di Polres Metro Depok, sang istri melapor duluan dan suaminya melapor kemudian. Dua-duanya kami tetapkan sebagai tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno kepada wartawan di Polres Depok, Rabu 24 Mei 2023.

Dijelaskan Yogen, kasus KDRT itu terjadi pada akhir Februari 2023. Pasangan suami istri itu terlibat cekcok mulut karena sang suami tersinggung oleh ucapan sang istri.

“Kejadian awal pada tanggal 26 Februari lalu ya, ada cekcok antara suami istri, kemudian sang suami tersinggung dengan ucapan sang istri dan menumpahkan bubuk cabai ke mata sang istri dan terjadi pergumulan. Sang istri terus terdorong, kemudian sang istri meremas dengan keras alat vital suami. Untuk melepaskan remasan itu sang suami memukul sang istri,” kata Yogen.

Diberitakan sebelumnya, sebuah postingan yang menarasikan kasus KDRT dialami wanita oleh suaminya viral di media sosial. Disebutkan bahwa wanita itu melaporkan suaminya ke Polres Depok, tetapi malah jadi tersangka kemudian ditahan. Sedangkan sang suami tidak ditahan.

Kasus KDRT itu pertama mencuat dari postingan yang diunggah oleh wanita yang mengaku sebagai adik korban. Korban sendiri berinisial PB.

Dalam cuitannya, korban sudah menjalin rumah tangga dengan suaminya selama 14 tahun. Selama itu pula, korban mendapatkan perlakuan KDRT dari suaminya. Mulai kepala yang dibenturkan ke tembok, dijambak, hingga mata korban dimasuki bubuk cabai. Dalam postingan tersebut pun diperlihatkan muka korban yang babak belur hingga berdarah.

Karena tak tahan, korban pun membuat laporan ke Polres Depok. Tak terima, pelaku justru membuat laporan serupa terkait perlakuan KDRT di Polres Depok. Keduanya kemudian dijadikan sebagai tersangkan. Anehnya, korban malah ditahan, sedangkan suaminya tidak. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *