by

Idris: Alhamdulillah, Tidak ada Lagi RT Zona Merah di Depok

Depokrayanews.com- Satgas Penanganan Covid-19 pusat, menyebut seluruh kecamatan di Kota Depok kini berstatus zona orange, atau risiko sedang. Sedangkan 17 kelurahan zona kuning dan 43 kelurahan zona orange. Padahal beberapa waktu sebelumnya, masih banyak wilayah yang masuk zona merah.

“Seluruh kecamatan berada pada zona orange, sedangkan untuk kelurahan, terdapat 17 kelurahan zona kuning dan 43 kelurahan zona orange,” kata Waliota Depok Mohammad Idris menyampaikan catatan Satgas Penanganan Covid-19 tingkat pusat, melalui videonya yang dikutip, Kamis 4 Februari 2021.

Di tingkat RT, berdasarkan indikator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pada minggu ini atau minggu ke-52 terdapat 3.771 RT zona hijau. Jumlah ini meningkat dari minggu ke-51 yang baru mencapai 3.641 RT.

Kemudian RT zona kuning sebanyak 1.521 RT, menurun dari minggu ke-51 yang berjumlah 1.645 RT.
Sedangkan RT zona orange pada minggu ini berjumlah 1 RT dari sebelumnya 3 RT. ”Alhamdulillah, tidak ada RT zona merah,” kata Idris.

Idris menyebut, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya, mulai dari Kampung Siaga Covid-19 yang saat ini dintegrasikan menjadi Kampung Siaga Tangguh Jaya, Pembatasan Sosial Kampung Siaga yang juga diintegrasikan dengan PPKM Mikro, pelaksanaan penanganan kasus, hingga pemulasaraan jenazah.

”Kasus Covid-19 terus terjadi dan saat ini masyarakat dihadapkan lagi dengan kasus varian baru Corona B117 yang sudah masuk di Indonesia,” kata Idris.

Idris terus menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan. “Prinsipnya, harus terus melakukan 2I5M yakni Iman, Imun, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *