by

Idris Mengikuti Debat Publik Pilkada Depok Malam Ini Secara Virtual

Depokrayanews.com- Debat publik Pilkada Depok putaran terakhir digelar Jumat 4 Desember 2020 malam ini. Calon Walikota Depok Mohammad Idris meskipun sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, tapi tidak akan hadir secara fisik di studio televisi swasta yang akan menyiarkan acara itu secara langsung.

”Idris akan mengikuti debat secara daring dari kediamannya,” kata Ketua KPU Depok, Nana Shobarna kepada wartawan, Jumat 4 Desember 2020.

Lokasi rumah Idris nantinya akan dipantau oleh tim khusus. Sehingga dipastikan Idris mengikuti debat secara steril. “Akan Ada petugas dari kami dan Bawaslu yang nanti akan mengawasi,” tegas Nana tanpa merinci tugas tim khusus itu.

Secata teknis dan sitem debat pada putaran terakhir ini, kata Nana, sama dengan dua debat sebelumnya. Yang berbeda, salah satu calon tanpil secara daring dari kediamannya.

Tema debat malam ini yang akan dimulai pukul 19.00 wib adalah Kerukunan Sosial, Demografi, dan Lingkungan Hidup.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) Paslon Nomor urut 02, Hafid Nasir mengatakan bahwa Idris telah dinyatakan sembuh dan Negatif Covid-19 berdasarkan hasil tim medis RSUD Depok pada Rabu 2 Desember 2020.

“Saat ini Pak Idris sudah sehat dan tanpa gejala apapun. Berkaitan dengan pelaksanaan debat hari ini, Calon Walikota Depok Mohammad Idris memutuskan untuk tidak menghadiri debat secara langsung (fisik) di studio televisi. Pak idris akan menghadiri debat virtual,” kata Hafid, Jumat 4 Desember 2020.

Keputusan itu dibuat untuk kepentingan kemaslahatan penyelenggaraan Pemilu Kota Depok dan sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/413/2020 Tentang Pedoman Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed