Idrus Yahya Terpilih, Muhammadiyah Depok akan Lahirkan Sekolah Bermutu

Sebarkan :

 

Depokrayanews.com- Ketua Dewan Pimpinan Muhammadiyah Kota Depok.Idrus Yahya berjanji akan melahirkan sekolah-sekolah Muhammadiyah bermutu di Kota Depok.

“Kami akan menciptakan sekolah-sekolah bermutu di Kota Depok,” kata Idrus Yahya usai dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Muhammadiyah Kota Depok, menggantikan Farkhan AR di Balaikota Depok, Minggu (31/7/2016).

Idrus bersama 14 pengurus Muhammadiyah Depok, dilantik oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat (PWM) Jabar, Syuhada. Hadir pada acara itu Walikota Depok, Muhammad Idris.

Inilah pengurus Dewan Pimpinan Muhammadiyah Kota Depok yang baru.

Inilah pengurus Dewan Pimpinan Muhammadiyah Kota Depok yang baru.

,

Menurut Idrus, pengurus Muhammadiyah di kota lain sudah berhasil menciptakan sekolah-sekolah unggul. Di Malang misalnya, sudah ada sekolah menengah atas (SMA) sampai perguruan tinggi dengan kualitas bagus, bahkan sudah berkelas internasional.

Kemudian di Jogyakarta juga begitu. Bahkan SMA Muhammadiyah menjadi sekolah pavorit di Jogyakarta.

“Ya, ini bukan masalah favoritnya tidaknya. melainkan bagaimana menciptakan sekolah yang bermutu,” kata dia.

Menurut Idrus, salah satu misi Muhammadiyah adalah memajukan bidang pendidikan. “Pendidikan itu bukan hanya hak kalangan kaya saja saja, kalangan tak mampu pun berhak mendapatkan hal itu,” tegas Idrus.

Usai dilantik, Idrus sudah mengagendakan rapat koordinasi dengan 14 pengurus lainnya, terutama untuk pembagian bidang dan tugas.

“Kami akan mengadakan rakor untuk menentukan program tahun pertama yang akan dilakukan,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia: Tidak Boleh ada Pungli di Sekolah

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia berjanji akan menghapus segala bentuk pungutan liar (pungli) ...