Ikatan Keluarga Minang Depok Gelar Sunatan Massal

Sebarkan :

 
Kepala Kesbangpol Pemkot Depok Dadang Wihana hadir pada acara sunatan massal yang digelar IKM Depok.

Kepala Kesbangpol Pemkot Depok Dadang Wihana hadir pada acara sunatan massal yang digelar IKM Depok.

Depokrayanews.com- Ikatan Keluarga Minang (IMK) Kota Depok ikut memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke 18 Kota Depok, dengan menggelar acara sunatan massal bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa,

Acara yang dibuka oleh Ketua Umum IKM Depok, Imran Ilyas. S. Guchita itu digelar di kantor sekretariat IKM Depok, di jalan Proklamasi, Depok 2 Tengah, Minggu (21/5/2017). Dari Pemerintah Kota Depok, hadir Kepala Kesbangpol Pemkot Depok, Dadang Wihana.

Imran mengajak semua anggota IKM yang tinggal di Kota Depok bisa menyesuaikan diri dan ikut membantu Pemerintah Kota Depok.

“Mari sama-sama kita pegang dan amalkan falsafah orang Minang, dimaa bumi di pijak, di situ langik dijunjuang,” kata Imran.

Ikatan Keluarga Minang (IKM) Depok mengadakan acara sunatan masal.

Ikatan Keluarga Minang (IKM) Depok mengadakan acara sunatan masal.

Acara sunatan massal, kata dia, merupakan salah satu bentuk kepedulian IKM Depok dengan masyarakat sekitar. Kemudian mendukung program Pemerintah Kota Depok dalam program kesehatan dan pengentasan kemiskinan.

Sekum IKM, Catria Helmi mengatakan acara peduli sesama semacam sunatan massal itu perlu dikembangkan terus untuk memperkuat silaturahmi sesama warga Depok asal Minang dan dengan masyarakat Kota Depok pada umumnya.

Kepala Kesbangpol Pemkot Depok, Dadang Wihana memberikan apresiasi kepada IKM Depok yang menggelar acara sunatan massal itu.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Depok menyampaikan terimakasih atas partisipasi anggota IKM Depok terhadap masyarakat Kota Depok yang perlu bantuan dan perhatian dari semua pihak,” kata Dadang

Dadang menyatakan ada hubungan emosional dirinya dengan Minang, karena Dadang sangat menyukai masakan Minang.

Ketua panitia pelaksana, Gozali Djamal menyebut, acara sunatan massal itu diikuti 15 orang anak berusia 9-12 tahun. Usai sunatan, mereka juga mendapat bingkisan berupa peralatan shalat dan pakaian. (nes)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Profil Dedi Supandi, Pejabat Sementara Walikota Depok

Depokrayanews.com- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil melantik Dedi Supandi sebagai pejabat sementara (Pjs) Walikota ...