by

Ikke Nurjanah Calon Kuat Ketua PAMMI

Ikke Nurjanah calon kuat Ketua PAMMI.
Ikke Nurjanah calon kuat Ketua PAMMI.

Depokrayanews.com- Menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional Persatuan Artis Musisi Melayu Dangdut Indonesia (Munas PAMMI) yang akan digelar bulan depan, sejumlah nama calon ketua sudah mulai muncul. diantaranya pedangdut Ikke Nurjanah.

Kabarnya sejumlah pedangdut senior dan DPD Pammi sudah memberikan dukungan kepada Ikke Nurjanah.

“Kami teman teman dari DPD Pammi Jabar 80 persen dukung teh Ikke menjadi Ketum mendatang. Kalau memang Bang Haji Rhoma benar benar tidak maju lagi,” kata Nono dari DPD Pammi Jabar.

Dukungan yang sama datang dari DPD Pammi Sulawesi Selatan. “Kami dari Pammi Sulsel mendukung 1000 persen Mbak Ikke jadi ketum Pammi menggantikan bang Haji Rhoma,” kata Wandi Sekjen Pammi Sulawesi Selatan.

Dukungan buat artis pemilik nama asli Hartini Erpi Nurjanah itu, tidak hanya dari 2 DPD tapi juga datang dari pedangdut senior Jaja Miharja,

“Menurut pengamatan gue Ikke pantas menduduki kursi Ketum, karena selain pengalaman sebagai ketua harian, intergritas dan namanya bagus. ” kata Jaja Miharja saat bincang dengan awak media belum lama ini.

Lalu bagaimana tanggapan ‘single parent’ satu anak atas dukungan yang begitu tinggi jelang Munas Pammi?

“Pertama tama saya mengucapkan terima kasih, tapi munasnya masih sebulan lagi jadi belum saatnya membicarakan pencalonan ketum Pammi, “ kata Ikke.

“Tapi kalau boleh jujur, saya merasa belum pantas menduduki jabatan itu. Saya masih banyak kekurangan, masih banyak kader lain yang lebih kredibel dan kapabel dibanding saya,” kata mantan isteri musisi Aldi Bragi ini.

Ikke Nurjanah bukan hanya penyanyi bersuara merdu, dan mencetak sukses lewat lagu ‘Sun Sing Suwe’. Melainkan juga meraih banyak prestasi. Dia mendapat penghargaan AMI (Akademi Musik Indonesia) untuk kategori penyanyi dangdut wanita terbaik 1997, 1998, 1999 dan Penyanyi Dangdut Paling Ngetop SCTV 2002.

Tahun 2005, artis kelahiran 18 Mei 1974 ini juga berhasil membawa pulang Piala Suling Emas dalam “Anugerah Dangdut TPI” untuk kategori Penyanyi Wanita Tersohor, mengalahkan Elvie Sukaesih, Inul Daratista, Ira Swara dan Nita Thalia.

Lewat Munas PAMMI, Februari 2012 lalu di Surabaya, Ikke Nurjanah menjadi Ketua Harian. Saat itu ada enam artis dan tokoh musik meramaikan perebutan bursa calon Ketua yang digelar di Garden Palace Hotel Surabaya, yaitu Cici Paramida, Erie Suzan, Chintya Sari, Rano Karno, serta Gito (dari radio Dangdut Indonesia), selain Ikke Nurjanah. (mad/pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *