by

Imam Masjid di Pekanbaru Diserang Orang Tidak Dikenal

Ini rekaman CCTV ketika seorang imam masjid diserang orang tidak dikenal di Pekanbaru.

Depokrayanews.com- Yazid Nasution, imam Masjid Al Falah Darul Muttaqin di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau tiba-tiba diserang oleh seorang yang tidak dikenal, ketika dia sedang memimpin doa usai shalat Isya berjemaah, pada Kamis 23 Juli 2020.

Dari rekaman CCTV yang beredar, peristiwa penyerangan terhadap Yazid Nasution itu bermula saat ia tengah duduk berdoa di samping mimbar.

Beberapa saat kemudian, seorang laki-laki berbaju biru datang tergopoh-gopoh dari arah depan. Laki-laki itu langsung menuju Yazid dan menebaskan pisau di tangannya ke arah sang imam.

Para jamaah yang ada di masjid seketika langsung bangkit dan menghentikan penyerangan itu. Di tengah kerumunan warga yang berusaha menyelamatkan imam, pelaku penyerangan sempat berhasil meloloskan diri dari kepungan. Beberapa warga kemudian mengejarnya dan akhirnya tertangkap.

Alhamdulillah kondisi imam yang diserang tidak mengalami luka akibat sabetan senjata tajam.

Pelaku kemudian diamankan warga ke pihak berwajib. Belakangan diketahui bahwa senjata tajam yang dibawa oleh pelaku adalah sebuah pisau bengkok yang kini menjadi barang bukti penyerangan.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai motif penyerangan imam masjid ini.

Rekaman CCTV penyerangan terhadap imam masjid itu kemudian beredar luas di tengah masyarakat dan mendapat berbagai respon. “Astaghfirullah, tolong segera diusut dan dijelaskan apa alasan penusukan ini agar jelas di publik,” kata seorang pengguna Instagram.

Sumber:suara.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *