by

Imam Perintahkan Disdagin Kota Depok Aktif Pantau Perkembangan Harga Kebutuhan Pokok

DEPOKARAYANEWS.COM- Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok aktif memantau harga kebutuhan pokok agar harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan tetap terjaga.

“Tugas Disperdagin bagaimana bisa menjaga harga-harga di pasar agar tidak terjadi permasalahan, tidak terjadi penumpukan maupun kesulitan dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok,” kata Imam saat menjadi pembina apel pagi di halaman balaikota, Senin 28 Maret 2022.

Jika terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok, Imam meminta agar Disperdagin segera melakukan tindakan antisipasi. Misalnya melakukan operasi pasar dan melakukan monitoring untuk mengantisipasi terjadinya penyimpangan-penyimpangan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menggelar pasar murah di sejumlah lokasi saat ramadan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama ketika ada gejala kenaikan harga.

Kepala Seksi (Kasi) Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kota Depok, Cicin Nurhaidah, mengatakan akan ada pasar murah yang mendapat subsidi 60 persen dari Pemkot Depok. “Rencana ada pasar murah di 11 kecamatan. Ada subsidi 60 persen,” kata Cicin.

Harga kebutuhan pokok yang disalurkan di bawah harga umum atau distributor. Dalam satu kecamatan disediakan 110 paket.”Jumlah paket per titik 110 paket. Isi paket 5 kg beras, 2 liter minyak, dan 1 kg gula pasir,” kata dia.

Paket itu ditujukan bagi masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah. Hal ini diperlukan untuk menjaga rasa aman terhadap kebutuhan bahan pokok. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed