by

Impian Istri Melahirkan Aman dan Nyaman Terwujud karena Program JKN

DEPOKRAYANEWS.COM – Angga Supriadi (26) adalah seorang karyawan swasta di sebuah badan usaha di Kota Depok. Angga terdaftar sebagai peserta Program JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Saat tahu istrinya hamil, ia dengan sigap menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Terutama untuk proses persalinan. Namun dari awal ia yakin dengan terdaftar aktif di Program JKN, bisa membantu kebutuhan persalinan sang istri.

Angga sempat khawatir dengan kondisi ekonominya saat itu. Ia khawatir tidak mampu memenuhi kebutuhan istrinya terutama dalam menanggung proses persalinannya. Menurutnya setiap perempuan pasti mengharapkan proses lahiran yang aman dan nyaman tanpa mengkhawatirkan hal lain, terutama pembiayaan di klinik bersalin atau rumah sakit. Ia ingin sang istri cukup fokus pada kesehatan dirinya dan bayi di kandungannya.

“Alhamdulillah dua minggu lalu impian istri saya untuk bisa melahirkan aman dan nyaman bisa terwujud karena bantuan dari Program JKN. Istri saya mengikut prosedur dari Program JKN selama ia hamil kemarin. Berobat dan periksa kandungan dilakukan sesuai dengan jenjangnya yaitu di Puskesmas Tapos dan melahirkan di RS Citra Arafiq, Kota Depok,” kata Angga.

Tidak hanya melahirkan, sebelumnya Angga juga sering menggunakan Kartu JKN untuk berobat jalan di Puskesmas Tapos dan pelayanannya baik, petugasnya pun ramah.

Angga berharap pelayanan yang baik dan ramah tidak hanya dirasakan di fasilitas Kesehatan (faskes) yang ia pilih saja. Karena sakit bisa datang kapan saja dan di mana saja. Ia berharap semua faskes memberikan pelayanan yang baik dan petugasnya juga ramah kepada pasien.

Angga juga merasakan manfaat dari hadirnya aplikasi Mobile JKN. Angga mengaku merasakan banyak kemudahan dengan hadirnya Mobile JKN, terutama dalam informasi terkait BPJS Kesehatan.

Angga yakin kesehatannya terjamin dengan baik selama ia aktif menjadi peserta JKN. Terlebih lagi sebagai karyawan swasta yang terdaftar di segmen PPU Badan Usaha. Ia bisa menanggung istri dan anaknya tanpa harus menambah iur biaya, bahkan sampai anak ketiga kelak. Angga berharap Program JKN terus memberikan pelayanan terbaik dan terus bermanfaat bagi masyarakat. (HT/se)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed