by

Indomobil Luncurkan Suzuki XL7, Platform Mirip Ertiga

Suzuki XL7

DepokRayanews.com- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki XL7 sebagai produk yang menyasar segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV). Produk terbaru dari produsen asal Jepang ini menggunakan platform yang sama dengan Ertiga.

Direktur Pemasaran Roda Empat PT SIS, Donny Saputra menegaskan, antara Ertiga dengan XL7 memiliki beberapa part yang berbeda.

“Dari segi BCM body control modul sama ECU itu udah berbeda. Sektor kaki-kaki juga berbeda, diruang bakar juga ada perbedaan, karena kan SUV memiliki karakter yang berbeda dengan LMPV,” kata Donny Saputra di Jakarta, Sabtu 15 Februari 2020.

Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm. Dari sisi mesin terdapat settingan yang sedikit berbeda.

“Kami ada perubahan set up, jadi ‘kan tadi seperti ECU dan BCM beda. Output kurang lebih sama dengan Ertiga, tapi driving feel akan berbeda,” kata dia.

Suzuki XL7 tersedia dalam tiga tipe, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha. Harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 230 – 267 juta. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *