by

Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Bank QNB Luncurkan Produk Pinjaman Digital UCan

DEPOKRAYANEWSCOM- Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (ISAT), menggandeng PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW) meluncurkan produk pinjaman digital yang disebut UCan.

UCan hadir melalui aplikasi myIM3 dengan membawa solusi yang dapat diandalkan dan layanan kredit instan yang aman, serta proses on-boarding yang mudah dan verifikasi instan yang dapat dilihat langsung di aplikasi.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan perekonomian digital Indonesia melalui berbagai layanan inovatif. Hal itu sejalan dengan kebutuhan pelanggan saat ini terutama dalam layanan telekomunikasi dan digital.

“Hari ini, kami meluncurkan sebuah platform pinjaman digital yang aman dan kredibel yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison melalui aplikasi myIM3, dengan berkolaborasi dengan Bank QNB Indonesia sebagai institusi keuangan yang terpercaya, agar pelanggan kami merasa aman menggunakan UCan,” kata Vikram dalam konferensi pers peluncuran UCan, Rabu 19 Januari 2022.

Sebelum peluncuran UCan, diadakan diskusi dengan narasumber Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki yang hadir secara online, Komisaris Independen Indosat Ooredoo Hutshison Rudiantara, Presdir and CEO Indosat Ooredoo Hutshison Vikram Sinha, dan Acting CEO PT Bank QNB Indonesia Geoffry Nugraha.

Kemudian teknis kerjasama itu dijelaskan oleh Hendry Syaputra, VP Head of Mobile Financial Services Indosat Ooredoo Hutchison dan Ronald Head of Retail Products Management Bank QNB Indonesia.

Menurut Vikram, layanan ini tidak hanya tersedia untuk perorangan, tetapi juga bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sehingga dapat membantu pelaku UMKM meningkatkan skala bisnis.

Dalam kesempatan yang sama, Acting President Director PT Bank QNB Indonesia Tbk, Geoffry Nugraha menyampaikan, Bank QNB Indonesia berkomitmen untuk selalu memberikan solusi keuangan yang menyeluruh kepada para nasabahnya.

Menurut dia, Bank QNB Indonesia memiliki misi untuk menembus kalangan masyarakat termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang belum terjamah akses keuangan serta perbankan. “Memberikan kemudahan bagi mereka untuk mendapatkan solusi finansial. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung program inklusi keuangan pemerintah dan kami bangga atas pencapaian ini,” kata Geoffry Nugraha.

Kerjasama Indosat Ooredoo Hutchison, dengan Bank QNB Indonesia bertujuan untuk menyediakan produk pinjaman digital yang fleksibel dan aman bagi nasabah serta ingin mendukung program inklusi keuangan pemerintah.

UCan menawarkan dua fitur utama, yaitu Cash Withdrawal dan Instalment. Cash Withdrawal adalah fitur tarik tunai yang dapat ditransfer ke rekening bank pengguna. Pembayaran dari pinjaman tarik tunai ini dapat dilakukan secara angsuran dengan berbagai pilihan tenor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Sementara itu, fitur Instalment dapat dimanfaatkan untuk membeli produk paket data Indosat Ooredoo Hutchison yang tersedia secara eksklusif untuk pengguna UCan.

Metode pembayaran untuk paket eksklusif UCan mencakup paket cicilan mulai dari 3 hingga 6 bulan, di mana pelanggan harus membayar uang muka terlebih dulu di awal untuk pembayaran pertama.

Selama periode peluncuran, pengguna baru UCan yang memenuhi syarat dapat menikmati promo terbatas yang berlaku sampai dengan 28 Februari 2022 yakni:

1. Application reward, di mana pengguna baru UCan bisa mendapatkan limit pinjaman yang lebih tinggi

2. Hadiah Tarik Tunai Pertama, berupa bonus data hingga 100 GB

3. Program Hadiah Tunai untuk tarik tunai, dengan 20 nasabah tarik tunai pertama bisa mendapatkan hadiah tunai mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 7 juta. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *