by

Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Cisco Hadirkan Solusi Konektivitas untuk Pelaku Bisnis

DEPOKRAYANEWS.COM- Indosat Ooredoo Hutchison menjalin kerjasama dengan Cisco untuk menyediakan solusi konektivitas yang aman dan sederhana untuk pelaku bisnis dari semua level dan pelanggannya. Kerjasama itu diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pada November 2021 lalu,

Dengan dukungan Cisco, Indosat Ooredoo Hutchison menghadirkan solusi Software-Defined Wide Area Networking (SD-WAN) yang inovatif, terutama untuk menghubungkan pengguna secara lancar di platform cloud apa pun dan mengoptimalkan performa operasional.

Dengan demikian, pelanggan bisnis Indosat Ooredoo Hutchison kini dapat memanfaatkan Managed SD-WAN untuk menyederhanakan operasional jaringan mereka melalui kendali sistem manajemen jaringan terpusat, keamanan yang terintegrasi, konektivitas yang andal, dengan biaya yang efisien.

Didukung konektivitas yang berbasis cloud, Managed SD-WAN dapat memberikan layanan one stop solution dalam menghubungkan pusat data, kantor cabang, kampus, dan fasilitas colocation untuk meningkatkan kecepatan,
keamanan, dan efisiensi jaringan, yang memungkinkan pengguna dapat mengakses aplikasi bisnis secara optimal dan aman, baik di cloud maupun berbasis on-premise di mana pun mereka berada.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena, mengatakan, dunia bisnis yang hybrid dan hyper-connected saat ini sangat bergantung pada konektivitas lebih dari pada sebelumnya.

”Kondisi ini memberikan tantangan tersendiri bagi pelaku bisnis dalam menghubungkan para pengguna yang menggunakan beragam perangkat dan lokasi yang berbeda di lingkungan yang multi-cloud,” kata Bayu Hanantasena pada acara Media Update Peluncuran Layanan SD-WAN Indosat Ooredoo Hutshison (IOH), Rabu 2 Februari 2022.

Dengan menawarkan solusi Managed SD-WAN, kata dia, IOH berkomitmen untuk menyediakan arsitektur konektivitas yang mengutamakan cloud kepada pelanggan bisnis dalam meningkatkan pengalaman mereka didukung oleh jaringan yang cerdas dan otomatis.

”Sebagai bagian dari perjalanan transformasi digital, dengan bangga kami bermitra dengan Cisco dalam menghadirkan layanan inovatif kepada lebih banyak pelanggan dan pelaku bisnis untuk mendukung kinerja mereka yang semakin agile dan hybrid. Hal ini juga sejalan dengan misi Indosat Ooredoo Hutchison untuk menghadirkan pengalaman digital kelas
dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” kata Bayu.

Ekonomi Indonesia yang terus berkembang dan konektivitas menjadi hal yang krusial, kerangka keamanan dan jaringan tradisional tidak dapat lagi mengimbangi cara baru dalam berbisnis. Saat ini, kata Bayu, merupakan waktu yang tepat untuk menghadirkan sesuatu yang sangat berbeda, unik, dan fleksibel, seperti Cisco SD-WAN, dalam membantu pelaku bisnis memastikan efisiensi operasional.

”Dalam hal transformasi, tidak ada pendekatan yang one-size-fits-all, tetapi kolaborasi antara Indosat Ooredoo Hutchison dan Cisco dalam menghadirkan teknologi inovatif ini diharapkan dapat mendorong evolusi digital yang semakin lancar,” kata Sanjay Kaul, President, APJ Service Provider, Cisco pada acara yang sama.

“Indosat Ooredoo Hutchison dan Cisco berkomitmen untuk menghadirkan teknologi dan layanan terbaik di kelasnya demi mengatasi kesenjangan digital di perkotaan dan pedesaan,” kata dia.

Melalui kemitraan bersama Cisco, solusi Managed SD-WAN Indosat Ooredoo Hutchison menawarkan beragam manfaat bagi pelanggan bisnis:
1. Solusi SD-WAN hadir dengan harga yang kompetitif seiring Indosat Ooredoo Hutchison menjadi partner strategis Cisco.

2. Kemitraan ini menjadikan Indosat Ooredoo Hutchison dapat menyediakan one-stop solution untuk semua layanan yang berkaitan dengan managed SD-WAN didukung dengan cakupan jaringan yang luas

3. Solusi SD-WAN akan mengefisiensikan biaya operasional seiring solusi ini akan mengoptimalkan akses aplikasi bisnis dan kemudahan kendali melalui single dashboard berbasis cloud.

4. Kemitraan ini memungkinkan Indosat Ooredoo Hutchison untuk menghadirkan solusi Managed SD-WAN kelas dunia, dengan Cisco yang diakui oleh Gartner sebagai Pemimpin dalam Gartner Magic Quadrant 2021 untuk Infrastruktur WAN- Edge. Mulai dari keandalan akses aplikasi bisnis berbasis cloud atau pun on-premise, hingga mengamankan jaringan dari lanskap ancaman yang terus berkembang.

Managed SD-WAN Indosat Ooredoo Hutchison, yang didukung oleh Cisco, merupakan solusi yang tepat bagi pelaku bisnis untuk menghadirkan konektivitas dan akses yang handal, efisien, dan aman ke aplikasi atau cloud lewat jaringan apa pun, di mana pun berada. (rel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *