by

Indosat Ooredoo Hutchison Salurkan Bantuan Melalui Mobil Klinik untuk Pemulihan Pasca Banjir Bandang di Leuwiliang Bogor

DEPOKRAYANEWS.COM- Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bergerak cepat menyalurkan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Penyaluran 500 paket makanan siap santap dan bantuan kartu perdana untuk warga terdampak dilakukan pada 26 dan 27 Juni 2022.
Bencana banjir bandang dan tanah longsor terjadi pada Rabu 22 Juni 2022 di Desa Purasari di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Peristiwa itu terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi dalam durasi yang cukup lama mengguyur wilayah tersebut dan mengakibatkan Sungai Cisarua meluap.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor melaporkan sebanyak 2.407 jiwa terdampak dan beberapa potongan batang pohon beserta material lumpur terbawa arus yang mengakibatkan ratusan rumah dan akses jalan mengalami kerusakan.

”Mewakili manajemen dan karyawan Indosat Ooredoo Hutchison, kami menyampaikan keprihatinan yang mendalam kepada masyarakat yang terdampak dan segera berkoordinasi dengan BPBD dan aparat pemerintah setempat untuk segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak,” kata Steve Saerang, SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison dalam keterangan resminya yang diterima, Selasa 28 Juni 2022.

Menurut Steve, respon itu merupakan wujud komitmen IOH untuk selalu hadir membantu masyarakat Indonesia yang terdampak sesegera mungkin setelah ditetapkannya status tanggap darurat bencana.

Mobil Klinik IOH merupakan salah satu kegiatan CSR di pilar filantropi. Aktivitas tersebut fokus pada pemberian bantuan secara langsung di lokasi terdampak selama masa tanggap darurat bencana, diantaranya berupa menyediakan layanan kesehatan dan
pengobatan, menyalurkan paket bantuan darurat berupa makanan siap santap, sembako, masker, serta mendukung komunikasi dengan membagikan kartu perdana IM3 dan Tri secara gratis.

Sebelumnya, Mobil Klinik IOH telah membantu pemulihan korban bencana gempa bumi di Pandeglang dan banjir di Serang. Total penerima manfaat mencapai 1.000 orang dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis, bantuan komunikasi, makanan siap saji, bahan pokok dan masker.

Sejak tahun 2007, program Mobil Klinik telah memberikan manfaat kepada 934.446 orang, termasuk 73.433 orang yang terkena dampak bencana alam.

“Program Mobil Klinik merupakan wujud nyata dari semangat Indosat Ooredoo Hutchison Bersatu untuk Indonesia dalam membantu masyarakat dan mendukung Pemerintah Indonesia agar terus bangkit bersama melewati masa yang penuh tantangan ini. Kami berharap kondisi ini akan semakin membaik dan masyarakat dapat segera kembali beraktivitas seperti sedia kala,” kata Steve. (rel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *