by

Indra Gunawan Kepala BPN Depok Kini Jadi Kepala BPN Palangkaraya

DEPOKRAYANEWS.COM- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) kembali melakukan rotasi beberapa kepala BPN daerah, termasuk kepala BPN Kota Depok

Rotasi ini melibatkan 301 pejabat dari seluruh Indonesia, termasuk 25 pejabat dari lingkup Kanwil BPN Jawa Barat.

Sesuai surat penugasan Nomor 378/UND-KP.02.05/IX/2024 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Suyus Windayana atas nama Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), beberapa pejabat di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok mendapat penugasan baru.

Indra Gunawan, yang sebelumnya menjabat Kepala BPN Kota Depok, kini ditugaskan menjadi Kepala BPN Kota Palangkaraya.

Sementara itu, Yoga Munawar, yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Survei dan Pemetaan BPN Depok, dipromosikan menjadi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.

Dindin Saripudin, yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran BPN Depok, kini menduduki posisi baru sebagai Kepala Bagian Advokasi dan Dokumentasi Hukum di Biro Hukum, Kementerian ATR/BPN.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Rabu, 18 September 2024, di Gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian ATR/BPN, Bogor, yang dipimpin langsung oleh Menteri AHY.

Indra Gunawan menegaskan bahwa dirinya siap menjalankan tugas baru sesuai amanah.

“Sebagai abdi negara, saya siap ditempatkan di mana pun negara membutuhkan. Ini adalah bentuk komitmen untuk mendukung program-program prioritas Kementerian ATR/BPN,” kata Indra Gunawan setelah pelantikan.

Indra juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran BPN Kota Depok jika ada tindakan atau kata-kata yang kurang berkenan selama masa jabatannya.

“Saya mohon maaf jika ada yang tersakiti. Mari kita fokus pada hasil yang telah dicapai dan terus semangat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pesan penting kepada seluruh pejabat yang dilantik.

“Anda semua adalah yang terbaik di bidangnya. Tunjukkan dedikasi tinggi, dan bekerja maksimal untuk melayani masyarakat,” ujar AHY.

AHY berharap para pejabat yang mendapatkan promosi maupun penugasan baru dapat terus memberikan kontribusi optimal bagi tata kelola pertanahan di Indonesia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *