by

Induk Ular Kobra Jawa Ditangkap di Pasir Putih Sawangan

Induk ular kobra berhasil ditangkap di Pasir Putih Sawangan.

DepokRayanews.com- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok berhasil menangkap induk dan anak ular Kobra Jawa yang bersarang di sebuah rumah di kawasan RT 03/04, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Sabtu (21/12/2019).

“Kami berhasil menangkap seekor ular kobra dengan panjang 1,5 meter dan anaknya di sebuah rumah warga, ” kata Hermawan, petugas DPKP UPT Bojongsari, Minggu (22/12/2019)

Penangkapan induk ular Kobra Jawa berawal dari laporan yang diterima dari salah seorang warga setempat yang curiga dengan suara desis dari salah satu lubang di rumahnya. Setelah diperiksa, ternyata di lubang tersebut ada seekor ular yang sedang melilit tikus.

“Warga kemudian melaporkan temuan itu ke (kami) petugas DPKP. Tim kemudian bergegas ke lokasi dan Alhamdulillah ular tersebut berhasil kami evakuasi tanpa korban jiwa,” kata Hermawan.

Tips agar ular tidak masuk rumah (CNN)

Hermawan kemudian menceritakan proses penangkapan ular kobra tersebut dengan cara membongkar lubang tempat bersembunyinya ular kobra, setelah terlebih dahulu menyiramkan air karbit. Sekitar 15 menit kemudian, ular keluar dan langsung ditangkap.

“Begitu ular keluar dari lubang, ular sepanjang 1,5 meter itu langsung kami tangkap dan ternyata di lubang itu ada anaknya,” kata dia.

Sebelumnya tim dari DPKP berhasil menangkap induk ular kobra di wilayah Cilodong. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *