by

Ingin Rekrut Cristiano Ronaldo, Pangeran Arab Saudi MbS Siapkan Dana Rp 4,8 Triliun

DEPOKRAYANEWS.COM- Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman (MbS) dikabarkan ingin merekrut Cristiano Ronaldo ke Newcastle United dan klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Dalam laporan La Gazzetta dello Sport, pangeran MbS bahkan berani membayar pemain 37 tahun itu dengan biaya tinggi. Pangeran Arab Saudi yang memiliki dua klub itu sudah menyiapkan dana mencapai 300 juta euro atau setara Rp 4,8 triliun

“Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman ingin merekrut Ronaldo untuk enam sampai 18 bulan ke Newcastle kemudian ke Al-Nassr. Tawarannya mencapai 300 juta euro,” tulis La Gazzetta dello Sport.

Pihak Manchester United memastikan kontrak Ronaldo berakhir di pertengahan musim 2022/2023. Keputusan itu membuat bintang Portugal itu tidak akan memperkuat MU setelah Piala Dunia 2022.

Pengumuman pemutusan kontrak Ronaldo itu dilakukan pihak klub pada Rabu 23 November 2022 dini hari WIB di laman resmi klub.

“Klub berterima kasih atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan berharap dia dan keluarganya dalam keadaan baik di masa depan,” demikian pernyataan resmi klub.

Keputusan MU berpisah dengan Ronaldo setelah wawancara yang dilakukan pemilik lima gelar Ballon d’Or itu dengan Piers Morgan.

Dalam wawancara itu, Ronaldo membuka dapur klub termasuk soal hubungannya yang tidak harmonis dengan pelatih Man Utd, Erik Ten Hag.

Perjalanan Ronaldo di MU pun berakhir. Selama dua periode berseragam Setan merah, Ronaldo sudah berkontribusi mencetak 145 gol dalam 346 pertandingan di semua ajang. (and/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed