Ini 3 Pesan Irjen Iriawan kepada Kapolda Metro Jaya yang Baru

Sebarkan :

 
Kapolri melantik Irjen Pol Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru.

Kapolri melantik Irjen Pol Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru.

Depokrayanews.com- Mantan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan menyampaikan beberapa pesan kepada Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Pol Idham Azis.

Menurut Iriawan, hal pertama yang harus dilakukan Idham adalah berkoordinasi dengan instansi lain untuk menciptakan rasa aman dan kenyamanan serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Pertama kita harus bersinergi, ga bisa polisi kerja sendiri, banyak, dengan wartawan bersinergi, dengan instansi samping harus, dengan TNI demikian,” kata Iriawan saat menghadiri acara pisah sambut di Balai Pertemuan Metro Jaya, Rabu, (26/7/2017) malam.

Yang kedua adalah melakukan pendekatan dengan semua elemen masyarakat secara humanis.

“Kita harus merangkul semua elemen masyarakat, merangkul pun masih ada yang aneh aneh apalagi tidak dirangkul,” kata dia.

Ketiga, yang tidak kalah penting adalah membangun silaturahmi dan membangun kedekatan emosional terhadap seluruh anak buah karena dengan bersatu maka tidak akan terkalahkan atau mudah dihancurkan. “Saling menghargai lah ya, kepada anggota dan masyarakat juga demikian,” katanya..

Iriawan yakin Idham mampu meneruskan suksesnya dan akan menyelesaikan semua permasalah dengan penuh tanggungjawab termasuk menyelesaikan semua kasus yang belum selesai saat kursi Metro 1 dijabat dirinya. Termasuk kasus chat mesum yang melibatkan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab.

“Pasti (diselesaikan-Red), semua kasus yang belum terselesaikan akan diselesaikan,” kata Iriawan.

Irjen Pol Idham Azis menggantikan Irjen M Iriawan yang menjadi Asisten Operasi Kapolri.

Pelantikan dilakukan sesuai Keputusan Kapolri Nomor Kep/756/VII/2017 tanggal 20 Juli 2017. Berdasarkan surat itu, 51 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (pamen) Polri dilantik. (red/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mundur dari KPK, Febri: Kondisi Politik dan Hukum Telah Berubah

Depokrayanews.com- Febri Diansyah telah mengajukan surat pengunduran diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebelum mengajukan ...