by

Ini 5 Mobil Terlaris selama Masa Pandemi Corona

All New Toyota Avanza

Depokrayanews.com- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah merilis data penjualan mobil sepanjang April 2020. Berdasarkan data wholesales atau penjualan dari pabrikan ke dealer, penjualan mobil mengalami penurunan yang cukup drastis.

Pada Maret lalu, total keseluruhan wholesales kendaraan penumpang mencapai 76.800 unit. Namun, di April pasokan stok unit ke diler hanya di angka 7.871 unit.

Menariknya di tengah pandemi Covid-19, posisi Toyota Avanza sebagai mobil terlaris justru tergeser. Bila sebelumnya mobil sejuta umat ini seringkali bersaing sengit dengan Mitsubishi Xpander untuk urusan penjualan. Kali ini penjualan Toyota Avanza justru tergeser oleh Honda Brio.

Pada bulan ke empat 2020, City Car jagoan Honda ini berhasil menjadi yang terlaris dengan distribusi sebanyak 766 unit. Walaupun angka ini menurun dibanding bulan sebelumnya yang mencapai 5.421 unit.

Menyusul berikutnya ada Daihatsu Sigra dengan total 479 unit. Posisi ketiga ada Toyota Innova dengan total distribusi sebanyak 455 unit.

Sementara posisi keempat dan kelima ditempati Mitsubishi Xpander dan Suzuki APV yang masing-masing terdistribusi sebanyak 380 dan 293 unit.

Sedangkan Toyota Avanza justru tergeser dari posisi lima besar mobil terlaris dan menempati posisi ke enam dengan capaian 277 unit. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *