Ini Agenda Wapres AS Berkunjung ke Indonesia

Sebarkan :

 
Wapres AS, Michael Pence berkunjung ke Indonesia selama dua hari.

Wapres AS, Michael Pence berkunjung ke Indonesia selama dua hari.

Depokrayanews.com- Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, masalah stabilitas kawasan Semenanjung Korea akan dibahas oleh Pemerintah Indonesia dan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Pence.

“Tentu mengenai itu isunya masih terbuka, pertemuan belum dimulai, tapi kita bisa prediksi dalam pertemuan Presiden dan Wapres AS, selain masalah bilateral juga akan bicara soal isi-isu kawasan dan internasional uang menjadi kepentingan bersama,” kata Menlu RI di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu malam (19/4/2017).

Menlu Retno menjelaskan bahwa fokus kunjungan Pence ke Indonesia adalah penguatan kerja sama bilateral strategis, antara lain bidang ekonomi, energi, dan pendidikan.

“Kita sudah punya kemitraan strategis antara AS dan Indonesia yang menuntun kerja sama dalam konteks bilateral, ada beberapa pilar prioritas,” kata dia.

Menlu Retno Marsudi serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyambut kedatangan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Pence di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (19/4/2017) malam.

Mike Pence yang hadir bersama istrinya, Karen Pence, dan dua putrinya, akan melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia pada 20-21 April 2017.

Wapres AS dijadwalkan akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, kemudian mengadakan pertemuan bilateral dengan Wapres Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, pada Kamis pagi (20/4). Selanjutnya, Wapres Pence akan mengunjungi Masjid Istiqlal dan melakukan dialog dengan pemuka lintas agama.

Dari Masjid Istiqlal, Mike Pence akan melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal ASEAN dalam rangkaian peringatan 40 tahun hubungan AS-ASEAN.

Pada Jumat (21/4/2017), Wapres Jusuf Kalla dan Mike Pence dijadwalkan menyaksikan penandatanganan MoU setelah membuka dan memberikan sambutan dalam Pertemuan Bisnis AS-Indonesia di Hotel Shangrila, Jakarta. (ant)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah dan DPR Sepakat Pilkada Serentak Tetap Digelar 9 Desember

Depokrayanews.com- Pemerintah, DPR dan penyelenggara pemilihan umum sepakat Pilkada serentak 2020 tetap akan digelar pada ...