Ini Bahaya Minum Teh Sehabis Makan

Sebarkan :

 
Teh

Bahaya minum teh setelah makan.

Depokrayanews.com- Anda sering minum teh manis atau es teh manis sehabis makan ? Oh, ya, tentu sering ya.
Tapi, tahukah anda kalau minum teh setelah makan punya dampak buruk bagi tubuh? Ternyata minum teh bersamaan dengan makanan utama ternyata tidak dianjurkan.

Minum teh setelah makan akan mengganggu organ pencernaan, daun teh yang bersifat asam memengaruhi kemampuan tubuh mencerna makanan. Asam dari teh juga membuat protein yang kita asup lebih sulit dicerna.

Teh juga mengandung polifenol dan tanin yang mengikat zat besi dalam makanan dan membuatnya sulit diserap tubuh.
Teh akan mengikat zat besi yang diproduksi oleh makanan yang kita makan, sehingga tubuh akan kesulitan menyerap 60 persen zat besi. Padahal, zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh, satu di antaranya untuk membantu produksi sel darah merah.

Jika jumlah zat besi di dalam tubuh sedikit, maka sel darah merah pun akan berkurang, dan mengakibatkan anemia.
Anemia bisa menyebabkan anda tidak bersemangat dan gampang capek.

Beberapa orang menganggap anemia adalah penyakit biasa, namun harus kita ketahui bahwa sel darah merah merupakan alat transportasi oksigen untuk tubuh, terutama menuju otak. Jika otak kekurangan oksigen, maka dapat menimbulkan kerusakan. Itulah sebabnya orang sering merasa pusing saat anemia.

Jika anda ingin mengonsumsi teh, berilah jeda dua hingga tiga jam setelah makan makanan berat supaya zat besi bisa diproduksi dengan baik. Begitu. Mudah-mudahan bermanfaat ya. (berbagai sumber).


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menarik, Profil Prof Akmal Taher yang Mundur dari Satgas Covid-19

Depokrayanews.com- Prof Akmal Taher tiba-tiba membuat surat pernyataan penunduran diri sebagai Kabid Penanganan Kesehatan Satgas ...