by

Ini Cerita Tetangga soal Rumah Kontrakan yang Terbakar Menewaskan Ayah dan Anak

DEPOKRAYANEWS.COM- Kebakaran satu unit rumah kontrakan di wilayah Meruyung, Limo, Kota Depok, yang menewaskan ayah dan anak menyisakan cerita dari para tetanga yang tinggal di sekitar rumah kontrakan berukuran 27 meter itu.

Royan (34), salah seorang tetangga mengatakan sebelum terbakar, dia mendengar ada ribut-ribut di rumah kontrakan itu. “Yang kita tahu dia berantem awalnya ribut-ribut. Pas ribut nggak lama ada api, (bunyi) gedebak-gedebuk terus teriak ‘tolong-tolong’. Api nggak tahu dari mana,” kata Royan kepada wartawan di lokasi kebakaran, Minggu 3 April 2022.

Menurut Royan, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu 2 April 2022. Ketika itu, Royan mengaku tengah duduk menyambut tamu di depan rumah yang masih sederet dengan kontrakan korban.

Sepengetahuan Royan, di rumah kontrakan itu ada tiga orang, yakni Reza Firdaus (suami), Nina Handayani (istri), dan Rizki, anak berusia 7 tahun.

Niken (33), itri Royan mengaku sering mendengat Reza dan istrinya Nina berselisih. Namun kejadian semalam sempat membuat suara gaduh.

“Sekitar jam 22.00 (WIB), saya sudah mulai tidur dengar ribut-ribut, karena biasa (di sebelah) suka ada cekcok gitu. Kok saya dengar barang jatuh gedebak-gedebuk. Nggak lama ‘Tolong ya Allah’. Pas keluar, warga dobrak api sudah ngepul,” kata Niken.

Warga sempat memadamkan api dengan air seadanya sebelum pemadam kebakaran datang. Ayah dan anak berada di ruang tengah, sudah tidak bisa diselamatkan, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Polri. Sedangkan istrinya yang berada di ruang belakang, dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati.

“Suami sama anaknya di ruang tengah di kasur. Mulai (api) dari ruang tengah kalau saya lihat. Pas buka pintu api (membesar) di motor,” kata dia.

Sebelumnya, Kabid Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan pihaknya menurunkan 3 mobil pemadam kebakaran dengan 7 orang personel. “Dua unit pompa dari UPT Cinere, 1 unit pompa dari UPT Bojongsari,” kata Welman. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *