by

Ini Kata Dokter Terawan Tentang Kondisi Ani Yudhoyono Sebelum Meninggal

Dokter Terawan Agus Putranto

DepokRayanews.com- Dokter Terawan Agus Putranto, memberikan keterangan terkait kondisi mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono sebelum mengembuskan napas terakhir di ruang ICU National University Hospital Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Terawan Agus Putranto, adalah dokter kepresidenan yang ditugaskan Presiden Joko Widodo untuk merawat ibu Ani Yudhoyono di Singapura.

Terawan mengatakan Ani Yudhoyono sempat membaik, namun tiba-tiba mengalami kemunduran. Wartawan sempat menanyakan kondisi terakhir Ani Yudhoyono sebelum mengembuskan napas terakhir: sempat sadarkan diri atau koma?

“Kondisinya dalam kondisi tidak sadar. Waktu itu ditidurkan karena mengalami gagal napas sehingga beliau memakai respirator,” kata Terawan dalam konferensi pers di pelataran NUH Singapura. Menurut Terawan, Ani Yudhoyono sudah menggunakan respirator sejak Jumat (31/5/2019).

“Pakai respirator sejak kemarin malam. Jadi, sudah berlangsung usaha-usaha untuk mensupport beliau namun memang upaya maksimal itu belum membawa hasil karena kehendak Yang Maha Kuasa,” kata Terawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar duka datang dari keluarga besar Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Ibu Ani Yudhoyono sang istri meninggal dunia, Sabtu (1/6/2019). Ani Yudhoyono wafat setelah sebelumnya sempat harus menjalani perawatan intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU) National Hospital University, Singapura.

Kondisi tubuh Ani Yudhoyono mengalami penurunan akibat demam tinggi yang secara tiba-tiba menyerangnya.
Ani Yudhoyono mulai masuk ruang ICU pada Rabu (29/5/2019) sore. Itu merupakan kali kedua Ani Yudhoyono masuk ke ICU, selama menjalani pengobatan sakit kanker darah yang dijalaninya sejak Februari 2019. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *