by

Ini Nasehat Jokowi kepada Ahok Soal Pilkada DKI

Presiden Jokowi bersama Ahok meninjau proyek MRT dan LRT.
Presiden Jokowi bersama Ahok meninjau proyek MRT dan LRT.

Depokrayanews.com- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) satu mobil dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), ketika meninjau proyek LRT dan MRT, Jumat (30/9/2016).

Selama dalam perjalanan, Ahok banyak mendapat nasihat dari Jokowi, Tidak hanya soal proyek LRT dan MRT tapi juga soal Pilkada DKI Jakarta 2017.

“(Terkait LRT dan MRT) Pak Jokowi cuma ngomong begini saja, ‘kalau kerja itu harus kuasain lapangan detail.’ Laporan semua kalau saya simpulkan, beliau tidak suka teori laporan tertulis, beliau lebih suka laporannya foto,” kata Ahok, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (30/9/2016) sore.

Sementara, menyangkut Pilkada DKI Jakarta 2017, kata Ahok, Jokowi sempat menyinggung soal cuti kampanye.

Menurut Ahok, Jokowi mendukung keterangan ahli Harjono yang disampaikan dalam sidang uji materi soal undang-undang cuti kampanye, pekan kemarin, yang digugat Ahok.

“Pak Jokowi bilang, ‘saya tanya sama undang-undang apa yang disampaikan Profesor Harjono benar. Siapa yang tandatangan APBD kalau cuti sampai empat bulan?’,” kata Ahok.

Namun demikian, kata Ahok, bukan berarti Jokowi mendukung gugatan uji materi yang diajukan Ahok. Jokowi meminta Ahok menghormati keputusan yang akan ditetapkan MK nanti.

“Pak Jokowi minta hormati MK. Tapi Pak Jokowi bingung siapa yang mau tandatangan APBD (bila petahana cuti panjang selama masa kampanye),” kata Ahok. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *