by

Ini Proyek Infrastruktur Kota Depok yang akan Dikerjakan Hingga 2026

DEPOKRAYANEWS.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok telah menetapkan sejumlah program pembangunan infrastruktur strategis selama tahun 2021-2026. Program itu telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Program itu di antaranya pedestrian jalan, penanggulangan banjir dan longsor, penanganan jalan dan jembatan serta pelebaran simpang jalan.

“Sebagian sudah berjalan di tahun 2021 dan sebagian lagi di tahun ini sampai 2026,” kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, seperti dikutip dari media resmi Pemkot Depok, Jumat 21 Januari 2022.

Menurut Citra, ada sembilan pekerjaan pedestrian jalan. Meliputi Jalan Margonda Raya, Jalan Komjen Pol M. Jasin, Jalan Cinere Raya, Jalan Proklamasi, Jalan Kartini, Jalan Tanah Baru, Jalan Krukut Raya, Jalan Cipayung Raya, dan Jalan Dewi Sartika.

Sementara penanggulangan banjir dan longsor ada delapan pekerjaan.  Berupa normalisasi Kali Pesanggrahan, Kali Laya, Kali Angke, Masterplan pengendalian banjir, Penataan Situ Sawangan, penataan saluran sekunder Kali Cimpaeun, penataan saluran cabang tengah, dan penataan saluran cabang timur.

“Sedangkan Penanganan Jalan dan Jembatan ada enam titik. Di antaranya, pelebaran dan peningkatan Jalan Raya Tapos, penataan Jalan menuju akses Tahura, terusan Juanda dan lain-lain,” kata dia.

Untuk pelebaran simpang jalan, terdapat sembilan kegiatan. Meliputi, Simpang Ramanda, Simpang Sengon, Simpang Tanah Baru, Simpang RTM, Simpang Al Huda, Simpang Abdul Wahab, Simpang Raden Saleh, Simpang Ar Ridho, dan Simpang Leuwinanggung.

“Mudah-mudahan pekerjaan ini semua bisa rampung di tahun 2026. Sehingga, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Citra. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *