by

Ini Rangkaian Acara Menjelang Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Depokrayanews.com- Pasangan artis Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar melangsungkan prosesi lamaran yang bertempat di di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu 13 Maret 2021. Yang hadir secara langsung pada acara itu tidak banyak, hanya sekitar 70 orang. Tapi acara itu disiarkan secara langsung oleh sebuah stasiun TV swasta.

Atta dan Aurel akan melangsungkan beberapa rangkaian acara sebelum acara pernikahan mereka berdua. Rangkaian yang harus dijalani, mulai dari prosesi lamaran sampai akad nikah. Setiap acara dari Atta dan Aurel pun disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia, yakni RCTI.

Setelah lamaran, pasangan ini akan menggelar prosesi siraman pada 19 Maret 2021. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengajian pada 20 Maret 2021. Sampai pada akhirnya ada di acara inti, akad nikah mereka akan berlangsung pada 3 April 2021.

Seperti yang diketahui, Ashanty sangat sibuk mempersiapkan detail acara lamaran Aurel dan Atta. Ia mengaku sangat gugup, sementara sang suami, Anang Hermansyah tampak tenang-tenang saja.

Walau baru sembuh usai terpapar Covid-19, Ashanty ikut menemani setiap proses persiapan bersama Aurel. Lewat InstaStory pribadinya, Ashanty lantas bertanya bagaimana reaksi suaminya itu saat putri sulungnya akan dilamar.

“Ngapain (deg-degan) wong acaranya Aurel.” kata Anang.

“Bagaimana sih kok nggak deg-degan anaknya mau dilamar?” ucap Ashanty.

Anang menjelaskan bahwa ia tak gugup, sebaliknya ia merasa bahagia.

“Ya nggaklah. Happy dong.” kata Anang.

Sebagai salah satu fakta, Ashanty menjelaskan bahwa persiapan lamaran Atta dan Aurel ini hanya dipersiapkan selama kurun waktu 10 hari.

Rangkaian acara pernikahan Aurel-Atta

Krisdayanti yang merupakan ibu kandung dari Aurel Hermansyah terlihat menghadiri acara lamaran putrinya dengan Atta Halilintar. Ia hanya didampingi oleh sang Kakak, Yuni Shara.

Istri dari Raul Lemos tersebut tampil anggun dengan kebaya warna ungu, senada dengan konsep lamaran yang memang mengusung dominan warna tersebut.

Dalam unggahan Instagram pribadinya, Krisdayanti sempat menyampaikan doa untuk Aurel menjelang acara lamaran. Krisdayanti berharap agar prosesi lamaran bisa berjalan lancar dan dijalankan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya sudah bersyukur ya, artinya sampai juga pada prosesnya dengan harapan-harapaan yang diinginkan oleh Aurel juga pasangannya,” ungkap Krisdayanti dikutip dari wawancaranya di YouTube KH Infotainment.

Pada acara itu, Atta tidak didampingi oleh kedua orangtuanya karena kedua orangtua Atta, Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk tidak bisa hadir karena masalah kesehatan.

“Papa Mamaku lagi berobat. Apalagi Papa sudah lama berobat,” kata Atta Halilintar seperti dikutip dari tayangan Ikatan Cinta Atta dan Aurel Spesial Lamaran.

Atta membeberkan bahwa kedua orangtuanya sedang menjalani operasi besar di Malaysia. Keduanya memang tidak bisa hadir, namun doa restu terus mengalir untuknya dan Aurel.

Sementara itu, Atta tampak didampingi oleh sang Adik saat memasuki ruang acara. Ario Tedjo yang merupakan om Atta juga turut hadir sebagai perwakilan keluarga. Atta mengaku sangat dekat dengan pamannya tersebut.

“Ketika nggak ada sosok orangtuaku yang lagi berobat, om Aryo ini orang yang tepat dan dipercaya sama orangtuaku,” ujar Atta.

Sebelum acara lamaran, Aurel dan Atta telah melakukan sesi foto prewedding. Ternyata, pemotretan ini dilakukan secara kilat dalam waktu 24 jam, yakni sehari sebelum acara lamaran digelar. Atta dan Aurel memercayakan sesi pemotretan ini kepada fotografer ternama, yakni Fandy Susanto.

Terdapat dua konsep dalam foto prewedding Atta dan Aurel. Pada konsep pertama, tampak Aurel terlihat cantik dengan gaun pengantin putih.

Ia berdiri di antara bunga-bunga dengan perpaduan warna merah muda, unggu dan biru. Sementara itu, Atta tampak gagah dalam jas biru gelap dengan dasi kupu-kupu. Untuk konsep kedua, Aurel tampil anggun dengan balutan dress warna hijau dan Atta yang mengenakan setelan jas kotak-kotak.

Acara lamaran dipandu oleh Ayu Dewi dan Deni Cagur. Tampak beberapa kalangan artis ikut menghadiri acara, di antaranya Judika, Ari Lasso, Aaliyah Massaid, Maia Estianty, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

Prosesi dimulai dengan sambutan, dilanjutkan dengan perkenalan anggota keluarga Aurel dan Atta. Kemudian dilakukan seserahan dengan adat Minang.

Selain itu, ada tradisi Maminang yang juga dikenal istilah batuka tando atau batimbang tando, mengingat Atta yang memang berdarah Minang. Pada tradisi ini kedua calon mempelai saling menukar tanda sebagai simbol ikatan kesepakatan meminang. Atta tampak menitikkan air matanya saat menyampaikan maksudnya untuk melamar Aurel. (ris/mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *