by

Ini Sebaran Virus Corona di Kota Depok

Ketua Umum DPP KNPI Abdul Aziz diperiksa kondisi suhu tubuhnya ketika berkunjung ke RS Citra Arafiq Kota Depok.

Depokrayanews.com- Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menyebut total kasus Virus Corona di Kota Depok mencapai 30 kasus. Rinciannya satu orang dinyatakan positif, dan 29 lainnya masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan atau PDP.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, satu pasien yang dinyatakan positif berasal dari Kecamatan Sukmajaya. Sementara 29 PDP tersebar di 8 Kecamatan dari 11 Kecamatan se Kota Depok.

Secara rinci sebaran pasien PDP itu yakni: Kecamatan Sawangan 1 orang, Pancoran Mas 9 orang, Cipayung 2 orang, Cilodong 4 orang, Tapos 3 orang, Sukmajaya 5 orang, Beji 4 orang dan Cimanggis 1 orang. Dari jumlah itu, 19 orang perempuan dan 10 orang laki-laki 10.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita mengatakan tidak bisa lagi bisa mengungkapkan seputar persoalan Virus Corona atau Covid-19. “Sekarang informasi seputar Corona satu pintu melalui Walikota,” kata Novarita.

Diketahui, Kota Depok adalah domisili pasien pertama positif Corona yang diumumkan pada 2 Maret 2020 lalu. Pada hari ini, Senin, 16 Maret 2020, melalui surat edaran Walikota Depok bernomor 443/132-Huk/Dinkes telah mengeluarkan kebijakan seputar pelarangan aktifitas berkumpul bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan sebaran corona dengan mengurangi kegiatan di tempat umum dan meliburkan sekolah selama dua pekan. (and/tempo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed