Inilah 17 Sekolah di Depok yang Raih Penghargaan Reksa Prasadha 2016

Sebarkan :

 
Depok tengah mendorong sekolah-sekolah untuk bisa tampil lebih asri dan hijau.

Depok tengah mendorong sekolah-sekolah untuk bisa tampil lebih asri dan hijau.

Depokrayanews.com- Sebanyak 17 sekolah di Kota Depok mendapat penghargaan Reksa Prasadha 2016 dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Rabu (27/7/2016).

Sekolah yang mendapat penghargaan itu adalah SDN Sukmajaya 1, SDN Mekarsari 2, SDN Mekarsari 3, SDN Mekarsari 6, SDN Curug 4, SDN Cisalak Pasar 3. Adapula SDN Beji 4, SDN Cipayung 3, SDN Sukatani 5, SDN Cilangkap 2, SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina, dan SD Tunas Global.

Sekolah selanjutnya yang meraih penghargaan yaitu SDIT Al Haraki, SDIT Mawaddah, SDIT Al Fatih, SDI Azmia, serta SMA Avicenna.

Kepala Badan Lingkungan Hidup, Wijayanto, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih 17 sekolah itu.

Reksa Prasadha merupakan penghargaan di bidang lingkungan hidup yang memiliki komitmen dan aksi pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup.

“Alhamdulillah untuk tahun ini ada 17 Sekolah Adiwiyata yang lolos di tingkat Provinsi Jawa Barat. Sekolah ini sangat fokus pada pengelolaan lingkungan hidup,” kata Wijayanto.

Sekolah yang lolos di tingkat Provinsi ini akan dilanjutkan dengan penilaian di tingkat Nasional untuk nantinya akan meraih predikat sekolah Adiwiyata Nasional.

Ia menjelaskan bahwa pada tahun 2015 yang lalu Depok berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Nasional untuk 15 Sekolah, sedangkan tahun 2014 hanya 6 sekolah. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sejumlah ASN Ikut Seleksi Calon Kepala Sekolah SMP di Depok

Depokrayanews.com– Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) ikut seleksi calon kepala sekolah SMP dan pengawàs yang digelar ...