by

Inilah 18 Korban Tsunami yang Masih Dirawat di Puri Cinere

Walikota Depok bersama Kapolresta Depok menjenguk korban tsunami yang dirawat di RS Puri Cinere.
Walikota Depok bersama Kapolresta Depok menjenguk korban tsunami yang dirawat di RS Puri Cinere.

DepokRayanews.com– Sebanyak 43 korban tsunami Selat Sunda pada Sabtu malam (22/12), dilarikan ke Rumah Sakit Puri Cinere, Depok.

Korban merupakan karyawan PLN Gandul, Depok yang sedang melaksanakan kegiatan gathering di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

“Dari 43 korban tersebut, yang ditangani dan masih dirawat ada 18 pasien. Lima orang diantaranya diambil tindakan untuk dioperasi. Sedangkian 25 orang lainnya diperbolehkan pulang karena berbagai macam pertimbangan dan alasan,” kata Kepala Bagian Humas Rumah Sakit Puri Cinere, Widia Karmadyanti, Senin (24/12/18).

Selain melakukan perawatan, RS Puri Cinere juga menyiapkan Tim Trauma Terpadu bagi korban tsunami.



“Di dalam Tim Trauma Terpadu, kami menyiapkan pisikolog untuk mendampingi para korban tsunami. Dengan tim tersebut diharapkan dapat membantu para korban menghilangkan bekas trauma yang di rasakannya,” kata dia.

Walikota Depok, Mohammad Idris sepanjang Senin turun langsung menyambangi para korban di Rumah Sakit Puri Cinere, dan di RSUD Kota Depok. Walikota juga ikut salat jenazah di rumah korban tsunami.

Didampingi Kapolresta Depok, Kombes Pol, Didik Sugiarto, Mohammad Idris menyampaikan turut berbela sungkawa kepada para korban tsunami khususnya warga Kota Depok.

Walikota menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga ikut memberikan bantuan kemanusiaan untuk mengevakuasi korban tsunami di Banten.

“Saya instruksikan kepada PMI dan juga Pemadam Kebakaran Kota Depok untuk mengirimkan satu kendaraan operasional, satu ambulans dan 12 personel untuk berperan aktif membantu evakuasi korban tsunami. Bantuan itu berangkat hari ini (24/12) untuk membantu melakukan proses evakuasi di lokasi bencana,” kata Idris.

Berikut nama korban Tsunami Banten yang masih berada di RS Puri Cinere

1. M. Raditya Kamal (Meruyung )
2. Winda Mayasari (Pelumpung)
3. Risma Rayani (Gandul)
4. Mulyadi Sagita (Gandul)
5. Slamet Purwanto (Warung Sila)
6. Yosita Wulandari (Jl Kemuning)
7. Vanesa Triasi (Sawangan )
8. M Rizki Kamal (Meruyung)
9. Hartadi
10. Frans Lisi ( Mega Cinere)
11. Heni Farida (Gandul)
12. Ismail ( Gandul)
13. Oji Wijaya (Depok)
14. Asep Hidayat (Gandul)
15. Rohmain (Gandul)
16. Yulia Yustiana (Cinere)
17. Carmo (Gandul)
18. Ita Fadila (Gandul)
(ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *