Inilah 25 Kota dengan Biaya Hidup Tertinggi, Depok Urutan ke-4

Sebarkan :

 
Walikota Depok sedang meninjau harga kebutuhan pokok di salah satu pasar.

Walikota Depok sedang meninjau harga kebutuhan pokok di salah satu pasar.

Depokrayanews.com- Biaya hidup di Kota Depok ternyata sangat tinggi yakni rata-rata Rp 6,33 juta per bulan.

Dengan biaya sebesar itu, Kota Depok menempati urutan ke empat dalam daftar peringkat 25 kota dengan biaya hidup tertinggi di Indonesia yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS).

Besaran biaya hidup di Kota Depok beda tipis dengan Kota Ternate yang menempati urutan ketiga, Kota Jayapura di urutan kedua dan Kota Jakarta pada urutan pertama.

Rata-rata biaya hidup di Jakarta, sebesar Rp 7,5 juta per bulan, kemudian Kota Jayapura sebesar Rp 6,93 juta dan Kota Ternate sebesar Rp 6,4 juta.

Kota Depok yang berada di daerah penyangga Jakarta, biaya hidupnya mencapai Rp 6,33 juta per bulan.
Padahal rata-rata daya beli masyarakat hanya Rp 700 ribu per bulan

Kondisi ini sangat berbeda dengan kota lain yang juga sebagai daerah penyangga ibukota seperti Kota Bekasi, Kota Bogor, dan Kota Tangerang

Kota Bekasi misalnya. rata-rata biaya hidup masyarakatnya hanya Rp 5,77 juta sehingga Bekasi berada di peringkat ke 11.

Sedangkan Kota Bogor, dan Kota Tangerang, jauh di bawah itu, karena tidak termasuk dalam daftar 25 kota dengan biaya hidup tertinggi di Indonesia.

Di bawah Kota Depok, adalah Kota Batam yang menempati uturan ke lima dengan biaya hidup Rp 6,3 juta per bulan. Menyusul Manokowari, Banda Aceh, Surabaya, Pekanbaru dan Makasar di urutan ke 10.

Selain soal biaya hidup, BPS juga melakukan survei terhadap rata-rata jumlah anggota rumah tangga 25 kota di Indonesia. Posisi Kota Depok tidak terlalu jelek. karena rata-ratanya hanya 4,1, sama dengan Kota Jakarta, Surabaya, Tanjung Pinang, Balikpapan, dan Palangkaraya.

Rata-rata jumlah anggota rumah tangga tertinggi adalah Manokowari yakni 5,2, kemudian Ternate, (4,8), Ambon (4,8), Jayapura, Pontianak, Sorong, Kendari, Makasar, dan Palembang.

Berikut adalah daftar lengkap b iaya hidup 25 kota di Indonesia.

Inilah 25 kota dengan biaya hidup tertinggi di Indonesia.

Inilah 25 kota dengan biaya hidup tertinggi di Indonesia.


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wisma Makara UI Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Bergejala Ringan

Depokrayanews.com- Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), akan dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 bergejala ringan. ...