by

Inilah 5 Buy Back Termahal di Sepanjang Sejarah Sepakbola Dunia

Bursa transfer pemain sepakbola kini semakin gila, harganya makin tinggi.
Bursa transfer pemain sepakbola kini semakin gila, harganya makin tinggi.

Depokrayanews.com- Bursa stransfer pemain di dunia sepakbola kini semakin gila. Angkanya sangat fantastis dan belum pernah terjadi sebelumnya. Ada kecenderungan nilainya semakin tinggi.

Lihat misalnya hasil negosiasi yang alot ketika Manchester Unitet (MU) merayu agar gelandang muda Prancis, Paul Pogba bisa ditarik dari Juventus.

MU harus membayar pemain 23 tahun itu seharga €120 juta. Padahal Pogba merupakan eks pemain MU yang pindah gratis ke Juventus, pada 2012 lalu.

Dan sepanjang sejarah sepakbola, bukan hal yang aneh, klub membeli mantan pemainnya dengan harga yang mahal. Hal itu tak lepas dari kualitas sang pemain yang terus melesat.

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Selasa 9 Agustus 2016, berikut 5 pembelian kembali (buyback) termahal sepanjang sejarah sepakbola:

1. Paul Pogba
Biaya transfer yang ditaksir mencapai €120 juta membuat Paul Pogba menjadi bintang temahal yang dibeli oleh mantan klubnya.

2. Nicolas Anelka
Pada 1997, Paris Saint Germain (PSG) melepas Nicolas Anelka ke Arsenal hanya dengan harga €700 ribu. Tapi, beberapa tahun kemudian, PSG membeli Anelka dari Real Madrid seharga €33,8 juta.

3. Mats Hummels
Bayern Munich rela melepas Mats Hummels ke Borussia Dortmund dengan harga €4,2 juta pada 2011. Dan tidak disangka mereka harus mengeluarkan €30,8 juta untuk membawanya pulang ke Allianz Arena, musim panas ini.

4. Cesc Fabregas
Arsenal beruntung membeli Cesc Fabregas yang masih berusia belasan tahun hanya dengan harga €3,2 juta dari Barcelona. Sebab, beberapa tahun kemudian, Barcelona membeli kembali Fabrefas dengan harga €34 juta.

5. Romelu Lukaku
Striker Everton itu dikabarkan akan kembali ke Chelsea. The Blues sudah menyiapkan €80 juta. Padahal, Chelsea menjual Lukaku ke Everton hanya €35 juta, tiga tahun silam. Tapi, kesepakatan belum terjalin hingga kini. (red/dtk)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *