by

Inilah 6 Penyanyi Dangdut Terkaya di Indonesia, Sekali Manggung Rp 350 Juta

DEPOKRAYANEWS.COM- Sedikitnya ada enam penyanyi dangdut terkaya di Indonesia yang bisa diketahui. Salah satu diantaranya mendapatkan penghasilan Rp 350 Juta dari sekali manggung.

Bukan hanya itu, mereka biasanya juga memiliki sumber penghasilan lain yang menambah pundi-pundi kekayaannya. Selain dari dunia tarik suara, penyanyi dangdut ini juga bisa tampil dalam acara hiburan lain, baik sebagai presenter maupun bintang tamu. Terlepas dari itu, tak jarang juga dari mereka yang menjadi dewan juri acara Liga Dangdut atau sejenisnya.

Tak hanya itu, masih ada juga sumber pemasukan lain. Sebut saja seperti bisnis yang dijalankan, kanal Youtube, hingga endorsement melalui akun sosial medianya. Tentu hal tersebut jika dikonversikan akan mencapai sebuah angka fantastis untuk penghasilan pribadi mereka.

Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut beberapa penyanyi dangdut terkaya di Indonesia :

1. Inul Daratista
Bagi pecinta dangdut di Indonesia, nama Inul Daratista tentu sudah tidak asing lagi. Wanita kelahiran 21 Januari 1979 ini dikenal dengan gaya Goyang Ngebor khas yang dimilikinya. Inul sendiri menjadi salah satu penyanyi dangdut terkaya di Indonesia.

Selain dari acara dangdut tersebut, terdapat beberapa sumber penghasilan lain yang dimilikinya. Sebut saja seperti bisnis karaoke bernama Inul Vizta, endorsement, Dewan Juri acara dangdut, hingga bisnis lainnya. Untuk estimasi jumlah kekayaannya sendiri, Inul Daratista diperkirakan memiliki nilai kekayaan mencapai Rp 300 Miliar.

2. Dewi Perssik
Sama halnya dengan Inul Daratista, Dewi Perssik juga menjadi salah satu penyanyi dangdut yang terkenal di Indonesia. Wanita kelahiran 16 Desember 1985 ini juga memiliki penghasilan lain selain dari bayaran manggungnya. Salah satunya didapat dari film atau acara televisi yang kerap dibintanginya.

Kemudian, ada juga sumber penghasilan lain yang didapat dari bayaran menjadi Dewan Juri pada acara musik serta bisnis lain yang dikerjakannya. Dewi Perssik sendiri diketahui memiliki tarif sekitar Rp 150 Juta dalam sekali tampil. Hal tersebut belum termasuk honor dari acara yang diikutinya yang bisa mencapai Rp 100 Juta.

3. Ayu Ting Ting
Pedangdut kelahiran 20 Juni 1992 ini mulai dikenal namanya sejak menyanyikan lagu ‘Alamat Palsu’. Setelah itu, namanya semakin dikenal karena kemunculannya di berbagai sinetron dan film Indonesia. Dari berbagai sumber yang didapat, estimasi kekayaan yang dimiliki Ayu Ting Ting mencapai Rp 200 Miliar.

Hal ini secara tidak langsung menjadikannya salah satu pedangdut tajir di Indonesia. Selain dari profesinya sebagai penyanyi dangdut, penghasilannya juga berasal dari dunia hiburan. Khususnya saat menjadi presenter atau dewan juri sebuah acara televisi. Selain itu, ada juga beberapa bisnis yang dikerjakan serta kanal Youtube yang dimilikinya.

4. Lesti Kejora
Lesti Kejora merupakan alumni ajang pencarian dangdut di stasiun televisi swasta Indonesia. Berkat suara dan penampilannya yang memukau, dia mulai menjadi idola baru di dunia dangdut Indonesia. Seiring berjalannya waktu, nama Lesti semakin dikenal dan populer hingga menjadi salah satu penyanyi dangdut terkaya di Indonesia. Kabarnya, untuk honor sekali manggung bisa mencapai sekitar Rp 350 Juta. Selain dari bayaran manggungnya, sumber penghasilan Lesti juga didapatkan dari kanal Youtube miliknya serta berbagai bisnis yang dijalaninya. Tak hanya itu, Lesti juga beberapa kali tampil menjadi bintang di FTV dan Sinetron televisi.

5. Nassar Nassar Sungkar:
Nasar juga masuk dalam deretan penyanyi dangdut terkaya di Indonesia. Dalam awal karirnya, pria kelahiran 5 Januari 1988 ini menjadi kontestan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang tayang di stasiun televisi swasta Indonesia. Setelahnya, eksistensi King Nassar dalam dunia hiburan terus berkembang dan menjadi salah satu pedangdut populer di Indonesia.

Kabarnya, dalam sekali manggung, Nassar bisa memperoleh bayaran sekitar Rp 75 Juta. Tak hanya dari menyanyi, sumber penghasilan Nassar juga berasal dari endorsement melalui akun sosial medianya. Selain itu, ada juga sumber pemasukan lain yang didapat dari profesinya sebagai juri atau pembawa acara yang kerap ditayangkan televisi.

6. Via Vallen:
Nama Via Vallen mulai dikenal di jagat dangdut Indonesia sejak menyanyikan lagu berjudul ‘Sayang’ pada tahun 2017. Setelahnya, wanita kelahiran 1 Oktober 1991 ini semakin dikenal masyarakat Indonesia setelah tampil di ajang Asian Games 2018. Meski tidak diketahui secara pasti jumlah kekayaan yang dimilikinya. Via Vallen bisa dikatakan sebagai salah satu pedangdut terkaya di Indonesia.

Dalam berbagai sumber yang didapat, bayaran per tampil yang didapatnya adalah sekitar Rp 150 Juta. Hal tersebut belum termasuk sumber penghasilan lain yang dimiliki Via Vallen. Karena selain menyanyi, dia juga kerap menjadi bintang iklan serta menekuni bisnis di berbagai sektor.

Sumber:sindonews

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *