by

Inilah Isi Pakta Integritas yang Ditandatangani Camat dan Kepala Dinas di Depok

Para kepala dinas dan camat di Kota Depok menandatangani pakta integritas disaksikan Walikota Depok Muhammad Idris.
Para kepala dinas dan camat di Kota Depok menandatangani pakta integritas disaksikan Walikota Depok Muhammad Idris.

Depokrayanews.com- Sebanyak 23 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Depok dan Camat melakukan penandatanganan pakta integritas. untuk menghindari tindakan yang menyimpang bagi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Depok.

“Ini merupakan sebuah simbol yang wajib untuk dipatuhi bersama dalam mengemban amanat tugas kenegaraan,” kata Walikota Depok, Muhammad Idris usai menyaksikan penandatanganan pakta integritas di Balaikota Depok, Selasa (30/8/2016).

Dalam pakta integritas kali itu, ada tujuh hal yang harus dilakukan para Kepala OPD dan Camat.

1. Berperan serta secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

2. Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

3.Bersikap transparan, jujur, obyektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.

4. Menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam pelaksanaan tugas.

5.Memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas, terutama kepada karyawan yang berada di bawah pengawasan dan sesama pegawai di lingkungan kerja secara konsisten.

6.Akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di Pemkot Depok serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang dilaporkan.

7.Bila melakukan pelanggaran terhadap hal yang sudah disebutkan, maka siap menghadapi konsekuensi.

Walikota meminta seluruh Kepala OPD dan Camat untuk melakukan apa yang sudah ditetapkan dalam pakta integritas, sehingga seluruh kegiatan yang dilakukan tidak merugikan semua pihak termasuk masyarakat. (Ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *