Inilah Jadwal Lengkap Keberangkatan Calon Jemaah Haji Asal Depok

Sebarkan :

 
Jemaah haji Indonesia

Calon jemaah haji asal Depok berangkat mulai 31 Juli 2017.

Depokrayanews.com- Rombongan pertama calon haji asal Kota Depok yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 11, akan diberangkatkan pada 31 Juli 2017 mendatang pukul 23.00 wib,

Sebelum diterbangkan ke tanah suci, rombongan calon jemaah haji itu akan dikumpulkan diasrama haji Pondok Gede untuk pemeriksaan kesehatan tahap akhir.

“Kami berharap seluruh calon jamaah haji mempersiapkan diri dengan meluruskan niat, serta mempersiapkan mental dan fisik,” kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kota Depok, Supiyanto, Selasa (11/07/2107).

Menurut Supiyanto, calon jamaah haji Kota Depok terbagi dalam enam kloter yakni:

Kloter 11 pada 31 Juli,

Kloter 29 pada 5 Agustus,

Kloter 36 pada 7 Agustus,

Kloter 57 pada 14 Agustus,

Kloter 94 pada 25 Agustus, dan

Kloter 96 pada 26 Agustus.

Total calon jemaah haji asal Kota Depok sebanyak 1.708 orang. Semua calon jemaah itu sudah selesai melakukan bimbingan manasik haji di tingkat kecamatan.

Terakhir, calon jemaah haji akan mengikuti bimbingan manasik tingkat kota di Masjid Balaikota Depok pada 22 Juli 2017.

Menurut Supiyanto, rangkaian persiapan sudah dilakukan mulai dari pembekalan kesiapan calon jamaah haji, kelengkapan dokumen keberangkatan, pemeriksaan kesehatan, dan juga tahapan bimbingan manasik haji.

“Pemerikasaan kesehatan sudah sampai pemberian vaksin meningitis di puskesmas tiap kecamatan, sedangkan dokumen paspor haji hampir 100 persen lengkap ,” kata Supiyanto.

Supiyanti berharap setelah calon jemaah haji sampai di asrama haji, tidak ada calon jamaah haji asal Depok yang dipulangkan.

Dirinya meminta calon jamaah haji Kota Depok untuk tetap menjaga kesehatan dan bersabar dalam mengikuti tahapan persiapan sampai diberangkatkan. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua DPD PAN: Kini Saatnya Depok Berganti Rezim

Depokrayanews.com- Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno menilai sudah saatnya Kota Depok dipimpin rezim ...