by

Inilah Permainan Pokemon Go yang Menghebohkan Itu

Pokomon GoDepokrayanews.com-  Sebentar lagi dunia maya di Indonesia akandiramaikan oleh permainan baru bernama  Pokemon Go. Meskipun belum bisa diakses di Indonesia, tapi demam permainan ini sudah luar biasa, heboh sekali, Hampir semua anak muda membicarakan permainan ini.

Dari cuplikan permainan yang sudah beredar di dunia maya, tampak para pemain berlomba-lomba berlari keluar rumah, bepergian ke lokasi tertentu, dan menangkap monster, yang kebanyakan lucu dan imut, bernama Pokemon.

Apa sebenarnya Pokemon Go itu ? Ini merupakan game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nitendo dan Niantic. Nama Niantic sendiri, mungkin, sudah banyak terdengar di kalangan gamer smartphone. Karena perusahaan spin off Google ini merupakan pihak di balik game populer Ingress, yang juga berbasiskan augmented-reality.

Pada umumnya, Pokemon Go merupakan game gratis untuk Android dan iOS, mengizinkan pemainnya untuk menangkap Pokemon yang tersembunyi di berbagai lokasi dunia nyata.

Di dalam game sendiri, pihak pengembang game menyediakan beberapa item yang bisa dibeli dengan uang nyata. Tujuan dari itemberbayar (in app purchase), salah satunya adalah untuk mempercepat pengembangan Pokemon yang dimiliki pemain.

Event dan objek yang ada di game ini, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, memiliki lokasi tersendiri di dunia nyata. Untuk mendapatkan keduanya, pemain harus meninggalkan rumah dan pergi ke lokasi secara spesifik.

Pengguna bisa melihat dunia Pokemon melalui layar smartphone sebagai viewfinder dari kamera perangkat. Nantinya, pemain akan melihat berbagai animasi dan objek 3D di layar tersebut.

Objek-objek 3D tersebut nantinya berupa monster Pokemon. Anda nantinya akan berperan sebagai Trainer yang bertugas untuk menangkap sebanyak mungkin Pokemon. Berbagai jenis Pokemon dapat ditemukan di beberapa area geografi dunia.

Sebagai contoh, jika pemain pergi ke daerah sungai, akan menemukan Pokemon berjenis air. Tentunya ini bakal mengajak pemain untuk menjelajah daerah sekitar sungai. Setelah menangkap, sesuai namanya, Trainer, bertugas untuk melatih Pokemon yang telah ditangkap. Pemain harus meningkatkan level dari Pokemon tersebut agar bisa semakin kuat. Waduh, banyak sekali permainannya. Tunggu saja aplikasinya bisa diakses di Indonesia ya.

Namun, harus hati-hati dalam mengunduh aplikasi pokemon, karena saat ini banyak malware atau program jahat yang menyamar menjadi Pokomen Go. Makanya, hati-hati cek sumber aplikasi sebelum digunakan. (warta)

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *