Inilah Rangkaian Kegiatan Hari Anak Nasional di Depok

Sebarkan :

 
Depokrayanews.com- Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (PAPMK) Kota Depok akan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di lapangan Bakaikota Depok pada 3 Agustus 2017 mendatang. Sedikitnya 1.200 anak se Kota Depok akan menghadiri acara yang diselenggarakan bersama Forum Anak Kota Depok (FAD), Forum Kota Layak Anak (FOKLA) dan TP PKK Kota Depok. Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia mengatakan, rangkaian kegiatan itu diawali dengan kegiatan ekspresi anak yang akan diisi dengan lomba-lomba pada…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
Inilah rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional di Kota Depok.

Inilah rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional di Kota Depok.

Depokrayanews.com- Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (PAPMK) Kota Depok akan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di lapangan Bakaikota Depok pada 3 Agustus 2017 mendatang.

Sedikitnya 1.200 anak se Kota Depok akan menghadiri acara yang diselenggarakan bersama Forum Anak Kota Depok (FAD), Forum Kota Layak Anak (FOKLA) dan TP PKK Kota Depok.

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia mengatakan, rangkaian kegiatan itu diawali dengan kegiatan ekspresi anak yang akan diisi dengan lomba-lomba pada 31 Juli di lapangan Balai Kota dan Gedung Kearsipan dn Perpustakaan Kota Depok. lalu dilanjutkan dengan Seminar Hak Anak pada 1 Agustus 2017

Rangkaian acara yang mengangkat tema Cinta Tanah Air melalui Kebhinekaan dalam Keberagaman Budaya Menuju Persaudaraan dan Persatuan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Depok terhadap perlindungan anak agar dapat tumbuh menjadi generasi penerus secara optimal.

“Ini sebagai tindak lanjut kami dalam memberikan informasi terkait Depok Kota Sahabat Anak dan Keluarga, serta kepedulian Depok terhadap hak-hak anak,” kata Yulia,

Pelaksanaan kegiatan itu dibagi dalam tiga tahap. Yakni pada 31 Juli 2017 lomba mewarnai, lomba puisi, lomba dongeng, dan lomba mars Forum Anak.

Sedangkan di Lapangan Balaikota Depok ada lomba bakiak, lomba balap karung, lomba membawa kelereng dengan sendok, lomba memasukkan paku ke dalam botol, serta lomba grafiti.

“Kami ingin menghadirkan permainan tradisional pada anak-anak. Bermain (tradisional) itu mengasyikkan sekali dibanding bermain gadget,” kata Yulia.

Sementara untuk hari kedua, ada seminar Hak Anak yang digelar pada 1 Agustus 2017, dan puncaknya pada tanggal 3 Agustus 2017 di Lapangan Balaikota Depok, mulai dari penampilan diorama, hingga pengumuman pemenang pada lomba. (adi)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Haji Acep Azhari, Tokoh Masyarakat Grogol Siap Menangkan Pradi-Afifah

Depokrayanews.com- Satu per satu mantan Tim Sukses Mohammad Idris pada Pilkada Depok 2015, kini beralih ...