by

Innalillah, Bus Rombongan Pelajar SMK Depok Kecelakaan di Subang, 10 Orang Meninggal, Pemkot Depok Kirim 25 Ambulan

Depokrayanews.com- Innalillah. Bus pariwisata Putra Fajar yang membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana, Kota Depok mengalami kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu, 11 Mei 2024 malam.

Sejumlah orang dilaporkan mengalami luka-luka dan 10 orang meninggal dunia.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono begitu mendapat kabar duka itu langsung melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan ke Subang.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi untuk penanganan musibah ini. Kami langsung kirim ambulan ke Subang. Ada 25 ambulan yang kami siapkan,” kata Imam kepada wartawan, Sabtu 11 Mei 2024 malam.

Sebanyak 10 jenazah korban kecelakaan akan langsung dibawa ke Depok untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Kami sudah mendapat jumlah korban kecelakaab sebanyak 25 orang, 10 orang diantaranya meninggal,” kata Imam.

Pihaknya sudah mendapat nama- nama itu, tapi belum mendapat konfirmasi nama-nama yang meninggal. “Karena itu pihak keluarga silakan melakukan koordinasi dengan kami Pemkot Depok,” kata dia.

Koordinasi itu penting supaya informasinya tidak simpang siur. Apalagi kalau ada pihak keluarga yang mau langsung menuju ke Subang.

“Sebaiknya koordinasi dengan kami terlebih dahulu. Takutnya ada pihak keluarga yang ke sana, sementata jenazahnya sudah kami bawa pulang ke Depok,” kata Imam.

Dari informasi yang dihimpun, bus pariwisata yang mengalami kecelakaan itu nomor polisi AD 7524 OG.

Bus itu melaju dari arah Bandung menuju Subang tiba-tiba hilang kendali sehingga terguling di jalan turunan di Ciater. Diduga, bus nahas tersebut mengalami rem blong. Bus itu sempat menabrak sepeda motor dan pengendaranya meninggal dunia di tempat.

Kronologi kecelakaan

Rombongan pelajar SMK Lingga Kencana itu berwisata ke Lembang, Bandung, untuk acara perpisahan siswa dan wisuda.

Rombongan berangkat ke Lembang pada Jumat pagi, dan rencananya kembali ke Depok pada Sabtu malam ini.

Ada 3 bus yang berangkat ke Subang. Ketika dalam perjalanan pulang, 2 bus sudah berangkat dulua. Kedua bus itu kemudian menunggu di tempat peristirahatan. Tapi bus itu tidak kunjung datang sampai kemudian mendapat informasi kalau bus tersebut mengalami kecelakaan.(ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *