by

Inspektorat Pemkot Depok akan Melakukan Audit Serentak di 11 Kecamatan

Kepala Inspektorat Pemkot Depok, Firmanuddin.

DepokRayanews.com- Inspektorat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menurunkan tim pemeriksa untuk melakukan audit secara serentak ke-11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

“Minggu ini tim kami akan turun ke lapangan untuk melakukan audit ketaatan. Rencananya berlangsung selama 12 hari dan serentak,” kata Kepala Inspektorat Kota Depok, Firmanuddin, Senin (08/07/2019).

Menurut Firman, sebelumnya turun mengaudit ke kecamatan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, seperti penyusunan surat tugas dan diskusi untuk membahas permasalahan yang kerap ditemui di lapangan.

“Personel dan anggaran terbatas, tapi kami tetap ingin memberikan yang terbaik. Untuk itu, segala upaya terus kami lakukan agar pelaksanaannya bisa lebih maksimal,” kata dia.

Audit rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk pendampingan, pembinaan serta evaluasi. Diharapkan, melalui pemeriksaan ini, program yang sudah dan akan dilaksanakan di kecamatan, bisa berjalan transparan dan akuntabel.

“Kami harus mengawal itu. Mudah-mudahan auditnya bisa berjalan maksimal, mengingat tim kami sudah memiliki bekal yang cukup untuk melakukan fungsi pengawasan,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *