Intaro Cryptocurrency, Ini Dia Uang Digital Indonesia

Sebarkan :

 

I Wayan Sandiyasa Arsada

DepokRayanews.com- Belanja melalui pembayaran online sudah lumrah di era digital saat ini. Bahkan metode pembayaran di dunia digital kini telah mengalami perkembangan pesat. Hal ini ditandai dengan berkembangnya mata uang baru, yakni cryptocurrency, set digital yang berfungsi sebagai alat pembayaran. Salah satu jenis cryptocurrency yang umum dikenal yaitu bitcoin.

Indonesia ternyata sudah memiliki cryptocurrency sendiri yakni Intaro cryptocurrency, uang digital dari PT Mitra Bisnis Eksekutif. “Intaro cryptocurrency adalah sebuah teknologi yang memfasilitasi sistem pembayaran tercanggih di dunia saat ini sebagai teknologi terakhir dari semua sistem pembayaran,” kata Founder sekaligus CEO Intaro Group, I Wayan Sandiyasa di Bali.

PT Mitra Bisnis Eksekutif sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ekonomi kerakyatan yang mengembangkan ekosistem digital.

Uang digital ini telah diluncurkan sejak setahun terakhir. Saat ini kurs tukarnya telah mencapai Rp 30.000 per unit. Padahal ketika pertama Intaro diluncurkan pada 1 Oktober 2018 lalu, kursnya baru Rp 1.500 per unit. “Kurs ini akan terus naik turun sesuai dengan supply and demand,” kata Wayan Sandiasa.

Peningkatan ini, kata dia, sangat luar biasa, karena dalam waktu setahun lebih sedikit, nilai tukarnya sudah mencapai berkali lipat dari kurs tukar semula. Hal ini, membuktikan Intaro sebuah bentuk investasi yang bagus.

Mata uang ini pun sudah diaplikasikan di beberapa merchant milik PT Mitra Bisnis Eksekutif, termasuk nanti transportasi online dan coffe shop. Syaratnya, yaitu menjadi anggota MBX Ecosystem yang bisa dilakukan dengan aplikasi MBX World.

Keberadaan Intaro cryptocurrency ini, kata Wayan Sandiasa, bertujuan untuk meningkatkan nilai rupiah agar bisa bersaing dengan mata uang asing lainnya. “Kita sangat terpuruk di mata dollar. Dengan adanya Intaro, dollar bisa tergerus, dan akhirnya pulang kampung, tidak ada di Indonesia, sehingga rupiah bisa mengangkat nilainya,” kata Wayan. (red/nusabali)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisaris dan Direksi Bank Mandiri Dirombak, Ini Daftar Lengkapnya

DepokRayanews.com- PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu ...