by

Internet Gangguan, Ini Penjelasan Dari Pihak XL

Telecom-tower_4C-copy-copy-621x414
Internet xl Mengalami Gangguan

Depokrayanews.com – Para pengguna operator seluler XL belakangan banyak mengeluhkan kualitas koneksi internet yang menurun. Para pengguna pun menyuarakan komplain lewat saluran pelayanan pelanggan XL.

Sejumlah pengguna mencoba melaporkan masalah ini ke akun Twitter @myXL atau @myXLcare.

Kamis (12/1/2017) siang, masalah yang dikeluhkan mulai mengakses media sosial, browsing internet, dan chatting via WhatsApp.

“Apakah ada kendala Data Service XL? Dari Tadi pagi 12/1/2017 jaringan terasa lemot sekali di area Jakarta Pusat,” keluh seorang pengguna Twitter bernama @djokowarsito.

Selain Jakarta, keluhan serupa juga banyak disuarakan oleh para pengguna di daerah lain, seperti Bogor, Pekalongan di Jawa Tengah, Kediri di Jawa Timur, Sumedang di Jawa Barat, dan Palembang di Sumatera Selatan.

“Jaringan 4G XL di sekitar sini (Cimanggung, Sumedang) kayaknya lagi gangguan ya, @myXLCare? Status 4G kecepatan 2G,” tulis pengguna Twitter @mr_adhi.

Menanggapi banjir komplain tersebut, akun Twitter XL di handle @MyXLCare mengatakan bahwa akses internet operator tersebut tengah mengalami gangguan.

“Untuk saat ini sedang tidak bisa melakukan akses internet di sebagian area nasional. Mohon ditunggu update selanjutnya ya,” kicau @MyXLCare.

Ketika diminta keterangannya, General Manager Corporate Communication PT XL Axiata Tri Wahyuningsih membenarkan bahwa koneksi internet XL memang sedang beramsalah, khususnya untuk akses ke situs luar negeri.

“Internet ke jaringan domestik masih lancar dan tetap bisa digunakan,” ujar wanita yang kerap disapa Ayu ini.

Pihak XL belum memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai kapan gangguan dimulai, penyebabnya, dan perkiraan waktu selesai dilakukan perbaikan. (kompas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *