by

Investasi Rp 97 Triliun, Oppo akan Kembangkan Teknologi 6G

Oppo Reno 10x Zoom 5G merupakan perangkat 5G pertama di Eropa

DepokRayanews.com- Meskipun penggunaan teknologi 5G belum merata di seluruh dunia, tetapi Oppo sudah ingin mengembangkan 6G dalam tiga tahun ke depan. Untuk itu, perusahaan asal China ini akan menginvestasikan dana lebih dari 7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 97,71 triliun untuk penelitian dan pengembangan 6G.

Hal itu diumumkan Oppo dalam konferensi peluncuran Oppo Reno3 seri 5G di Hangzhou. Kabar itu tidak terlalu mengejutkan, mengingat Oppo membentuk tim standar komunikasi pada 2015 lalu dan memulai penelitian 5G.

Oppo Reno 10x versi Zoom merupakan perangkat 5G pertama di Eropa. Perusahaan baru-baru ini merilis 5G CPE-T1 yang memiliki persyaratan tinggi untuk kemampuan penelitian dan pengembangan 5G. Dengan teknologi ini, 5G dapat berubah menjadi Wi-Fi dengan memasukkan kartu SIM 5G.

Saat jaringan 5G menjadi lebih umum bagi masyarakat luas, ada banyak variabel yang perlu dipertimbangkan saat merilis smartphone. Saat ini, pengguna masih memandang 5G hanya sebagai jaringan “cepat”. Namun, perangkat juga berperan dalam seberapa cepat jaringan tersebut.

Saat ini, smartphone 5G masih dianggap barang mewah karena dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Tapi diprediksi pada 2020, pengguna akan melihat semakin banyak perangkat 5G yang lebih terjangkau seperti Redmi K30. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *