by

IPEMI PD Depok dan PC Bojongsari Raih Penghargaan Terbaik Tingkat Nasional

DEPOKRAYANEWS.COM- Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Pengurus Daerah (PD) Kota Depok terpilih sebagai Pengurus Daerah Terbaik pertama tingkat nasional 2023. Sedangkan IPEMI Cabang Bojongsari, Kota Depok terpilih sebagai Pengurus Cabang Terbaik tingkat nasional.

Penghargaan terhadap IPEMI PD Depok dan IPEMI PC Bojongsari Kota Depok itu diserahkan pada acara Rakernas IPEMI Ke VI, yang digelar di The Green Forest Resort Hotel Bogor pada 12-14 Maret 2023.

”Alhamdulillah IPEMI PD Depok mendapat penghargaan sebagai PD Terbaik pertama tingkat nasional dan IPEMI PC Bojongsari mendapat penghargaan sebagai PC terbaik tingkat nasional,” kata Ketua IPEMI PD Depok, Rosmawary Ismail S.Psi kepada depokrayanews.com, Selasa 14 Maret 2023.

Ini bukan penghargaan pertama yang diraih IPEMI PD Depok. Sebelumnya, IPEMI PD Depok terpilih sebagai PD terbaik se Jawa Barat. Pada tahun 2020, IPEMI PD Depok terpilih sebagai terbaik kedua tingkat nasional. Hingga tahun 2021, jumlah anggota IPEMI PD Depok sebanyak 119 orang.

Rakernas IPEMI ke VI degan tema ‘Perempuan Kreatif, UKM Produktif, Ekonomi Bangkit’ itu dihadiri Ketua PPLN IPEMI di berbagai negara, pengurus IPEMI PD, dan PC seluruh Indonesia. Rakernas dirangkai dengan kegiatan lain, seperti workshop dari berbagai Kementerian (BUMN, Kementerian, Kemenkop, Kemendag dan Kemenparekraf), penghargaan IPEMI PPLN, PW PD dan PC terbaik 2023 dan pameran produk unggulan dari IPEMI se Indonesia

Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia, Ingrid Kansil dalam sambutannya berpesan agar IPEMI jangan dijadikan ajang “gaya-gaya”, tapi harus dapat melakukan pemberdayaan perempuan dengan mendorong perempuan-perempuan dari sisi ekonomi.

Acara Malam Silaturrahim Nasional tambah meraih dengan penampilan dari beberapa peserta rakernas. Yang pertama tampil dari dari PPLN IPEMI Jepang yang membawakan Tarian Sensu Dansu dan menyanyikan lagi Kokoronotomo.

Penampilan selanjutnya, Parade Tengkuluk oleh PW IPEMI Jambi dengan tema “Pesona Keragaman Tengkuluk”. Tidak kalah menarik, selanjutnya Peragaan Busana Sulaman Karawo oleh PW IPEMI Gorontalo. Keindahan Indonesia, ditayangkan oleh PW IPEMI Banten dengan tema “Wonderland Indonesia”.

Ketua PW IPEMI Jawa Barat, Dr. Hj. Irma D. Bastaman, mengatakan PW IPEMI Jawa Barat siap memberdayakan perempuan dengan bertekad menjadi pengusaha yang sukses mandiri dan berakhlak karimah. ”Di era disrupsi ini, kunci sukses menjadi pengusaha adalah “ukhuwah Islamiyyah”. Jawa Barat memiliki satu nilai kearifan lokal “silih asah, silih asih, silih asuh, dan silih wawangi,” kata Irma. (rel/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *