by

Irjen M. Iriawan Jadi Plt Gubernur Jawa Barat

M.Iriawan bakal menjadi Plt Gubernur Jawa Barat.
M.Iriawan bakal menjadi Plt Gubernur Jawa Barat.

DepokRayanews.com- Dua orang perwira tinggi berpangkat jenderal di Mabes Polri akan mendapat tugas sebagai Plt Gubernur di Provinsi Jawa Barat dan Sumatera Utara.

“Informasi yang saya terima untuk provinsi Jawa Barat, pelaksana tugasnya akan diisi oleh Asisten Operasi Kapolri Irjen M Iriawan,” Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul. Kamis (25/1/2018).

Sedangakn untuk provinsi Sumatra Utara, direncanakan dijabat Irjen Martuani Sormin yang menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Menurut Martinus, informasi itu disampaikan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dalam rapat pimpinan Polri di Jakarta.

“Dalam pengarahannya bapak wakapolri menyampaikan bahwa ada dua perwira tinggi Polri yang dipercaya untuk memimpin sementara dua wilayah provinsi, yaitu provinsi Jawa Barat dan Sumatra Utara,” kata Martinus di PTIK.

Informasi itu, masih menunggu surat resmi yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri.

Martinus masih belum bisa menyimpulkan secara rinci alasan kemunculan dua perwira tersebut. Tapi yang jelas masa jabatan Plt Gubernur Jabar dan Sumatera Utara itu berkisar 4-5 bulan.

Menurutnya, beberapa instansi mendapatkan jabatan sementara tersebut bila dibutuhkan. “Polri sendiri diberi kepercayaan dua perwira tingginya,” kata Martinus.

Martinus menyontohkan Irjen Pol Carlo Brix Tewu yang sempat mengemban amanat sebagai Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kemenko Polhukam. Ia menjabat Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Barat sejak 30 Desember 2016. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *