by

Istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo Ternyata Anak Jenderal TNI

DEPOKRAYANEWS.COM- Dokter Gigi Putri Candrawati, istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, ternyata anak seorang Jenderal TNI.

Putri Candrawati bertemu dengan Irjen Ferdy Sambo saat sekolah di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Putri Candrawati, keturunan asal Bali. Ayah Putri Candrawati atau mertua Ferdy Sambo adalah seorang pensiunan jenderal TNI. Pangkat terakhir adalah jenderal bintang satu atau brigadir jenderal (brigjen).

“Putri asal Bali, bapaknya tentara terakhir pensiun di Jakarta bintang satu (brigjen),” tulis salah seorang rekan seangkatan Putri di Sekolah Menengah Pertama atau SMP Negeri 6 Makassar.

Putri dan Irjen Ferdy Sambo disebutkan sama-sama bersekolah di sekolah negeri yang berlokasi di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, tersebut. Keduanya sama-sama lulusan angkatan tahun 1988 di SMP Negeri 6 tersebut.

Baik Irjen Ferdy Sambo maupun istrinya Putri Ferdy Sambo sama-sama dari keluarga terpandang. Irjen Ferdy Sambo adalah putra dari seorang jenderal polisi.

Ayah Irjen Ferdy Sambo adalah Mayjen (Purn) Pither Sambo yang wafat pada tahun 2015 silam dan dimakamkan di kampung halamannya, Kabupaten Toraja Utara (Torut). Semasa hidupnya, Pither pernah menjabat Kapolda Sumatera Utara pada tahun 1986 silam.

Keluarga Sambo juga dikabarkan adalah pemilik RS Luramay yang berlokasi di Jl Yusuf Dg Ngawing, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini.

Tidak banyak jejak digital terkait sosok, profil, maupun aktivitas dari istri Ferdy Sambo. Sosoknya hanya muncul dalam beberapa unggahan meme bersama suami Irjen Pol Ferdy Sambo.

Fotonya bersama Irjen Ferdy Sambo terunggah dalam sejumlah ucapan hari besar, hari keagamaan, maupun peringatan, di akun Instagram Divpropam Polri @divpropampolri.

Dalam unggahan tersebut, namanya tertulis Ny Putri Ferdy Sambo. Namun sebenarnya, nama aslinya adalah Putri Candrawati dengan gelar dokter gigi (drg) di depan namanya.

Tak banyak informasi maupun jejak digital terkait sosok istri Ferdy Sambo tersebut.Baik berupa foto, video, serta aktivitasnya di media sosial (medsos).

Dikutip TribunnewsSultra.com kiprah Putri pernah tercatat saat suaminya menjabat sebagai Kapolres Brebes pada Tahun 2014 silam.

Kala itu, dia disebutkan pernah ngotot membangun sekolah di pelosok desa untuk pendidikan anak-anak. Dia mengirimkan surat kepada Dinas Pendidikan atau Disdik Brebes untuk permohonan pembangunan taman kanak-kanak Kemala Bhayangkari 28 di wilayah Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu, Brebes.

Sedangkan, aktivitas maupun perilakunya pernah diungkapkan Albert Kleo, seorang make up artis langganannya. Ia membuka salon kecantikan Kleo Beauty Studio Melawai, Jakarta Selatan. Menurut dia, istri Ferdy Sambo tersebut adalah sosok yang baik dan rendah hati.(ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *