by

IWAPI Kota Depok akan Dongkrak Perekonomian Melalui Destinasi UMKM dan Pariwisata

DEPOKRAYANEWS.COM- Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI Kota Depok siap mendongrak perekonomian di Depok melalui destinasi UMKM dan Pariwisata.

“Destinasi pariwisata bukan hanya pemandangan yang indah, kita juga bisa membuat UMKM sebagai pilihan destinasi pariwisata. Masyarakat bisa melihat produk-produk UMKM, proses pembuatannya, nilai cerita dibalik produk, nilai seni dan budayanya. Jika hal ini berhasil maka perekonomian otomatis akan tumbuh,” kata Ketua DPC IWAPI Depok, dr. Karlina, usai acara pelantikan pengurus DPC IWAPI Kota Depok periode 2022-2027, Rabu 8 Maret 2023.

Karlina optimis UMKM Depok dapat dijadikan destinasi pariwisata yang menarik minat masyarakat lokal maupun internasional sehingga mampu mendongkrak perekonomian para penguasaha di Depok. ”Melalui IWAPI dapat mengangkat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Depok,” kata pemilik rumah sakit itu.

Saat ini, sebanyak 255 orang pengusaha wanita Indonesia di Kota Depok tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang IWAPI Kota Depok. Dari jumlah tersebut, kata dia, 40 persen di antaranya adalah generasi milenial. Mereka banyak menggeluti industri digital kreatif.

“Mereka bisa saling bertukar ide segar dengan para wanita pengusaha senior untuk mengembangkan usaha yang mengikuti tren saat ini,” kata Karlina.

Melihat kondisi ekonomi saat ini dengan bayang-bayang resesi global, maka sebagai pelaku usaha harus bias bertahan dengan menemukan celah dan membuka peluang usaha.

Dengan menambahkan anggota dari lintas generasi, dia berharap IWAPI bisa menjadi wadah saling menciptakan peluang karena peluang itu bukan hanya dicari tapi dibuat.

Dengan menjadi anggota IWAPI, para wanita pengusaha akan mendapat banyak pelatihan, memiliki jaringan luas, wawasan bertambah, peluang usaha meningkat sehingga lapangan pekerjaan terbuka lebar. “Saya juga ingin semakin banyak wanita pengusaha yang tertarik bergabung dengan DPC IWAPI Kota Depok dengan berbagai manfaat yang akan mereka dapat di IWAPI,” harapnya. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *